Setelah 20 Tahun, Tengkorak Rilis Kembali Album It’s a Proud To Vomit Him

Tengkorak 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pionir Metal-Indie Tengkorak yang digawangi Ombat (vokal), Samier (gitar), Yoyok (Gitar), Heri Budiman (bas), dan Ronnie (drum), dalam rangka selebrasi 20 tahun, bekerjasama dengan Zim Zum Entertainment akhirnya di tahun 2015 meluncurkan album “It’s a Proud To Vomit Him” dalam format CD dan kaset.

“It’s a Proud To Vomit Him” dahulu digarap serius dan direkam di sebuah studio profesional Triple M dengan sistem rekam 24 track, studio ini adalah tempat dimana band sekaliber Dewa19, Gigi, dan Edane melakukan rekaman, dan setelah diluncurkan, album “It’s a Proud To Vomit Him” merupakan album Grindcore pertama yang pernah ada di Indonesia.

Walau album Tengkorak “It’s a Proud To Vomit Him” muncul disaat jaman belum mengenal internet, distribusinya secara masif telah menyebar hingga 28 negara, saat itu Tengkorak merekam 7 lagu, namun band Tengkorak hanya memilih 4 lagu untuk dijadikan mini LP, sedangkan 3 lagu sisanya dikemas dalam Split Vinyl 7” dengan Cerebral Turbulency (Ceko) dan label asal Jepang Bloodbath Records,dan album tengkorak tersebut menjadi rilisan Vinyl Metal pertama dari Indonesia.

Pada versi Re-issue ini, Zim Zum Entertainment melakukan Remastering di Florida Amerika Serikat bekerjasama dengan Juan “Punchy” Gonzalez yang biasa menangani band metal legendaris seperti Terrorizer, Morbid Angel, dan Nile, alhasil rekaman purba “It’s a Proud To Vomit Him” terasa lebih modern.

Zim Zum Entertainment merilis kembali album Tengkorak “It’s a Proud To Vomit Him” (bonus 3 lagu) dalam rangka menggali dan re-introduksi rekaman penting yang pernah ada dalam sejarah dunia metal/underground di Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.