Sedan Irit Bahan Bakar Suzuki Ciaz Diluncurkan di Kota Bandung

20151205_114341

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Nusantara Jaya Sentosa (PT NJS), Sabtu, (5/12/2015), di Kantor Pusat PT NJS jalan Soekarno Hatta, secara resmi meluncurkan sedan Notch Back terbaru Suzuki Ciaz (Sias) bagi masyarakat kota Bandung.

“Suzuki Ciaz dengan Tagline ‘Make a Smart Way’ merupakan gabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi serta terkesan sporty dan elegan,” kata General Manager PT NJS Hendrik P. Ruslim dalam sesi Press Conference.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, Suzuki Ciaz memiliki keseimbangan terbaik antara efisiensi bahan bakar dengan performa berkendara, “Ruang kabin Ciaz lapang dan nyaman,” katanya, “Selain itu Ciaz memiliki performa keselamatan yang tinggi,” ujarnya.

“Suzuki Ciaz memiliki tiga konsep Design yaitu, Sporty dan Elegan Design, Roomy dan Comfortable Cabin, serta Excellent Driving Performance dan Fuel Efficient,” kata Hendrik, “Selain itu Ciaz sangat irit bahan bakar,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Hendrik mengatakan, PT NJS memberikan kemudahan bagi calon konsumen yang ingin melihat secara langsung Suzuki Ciaz, “Dari sisi After Sales, konsumen diberikan kenyamanan dan fasilitas seperti Service Lounge yang nyaman, program Express Maintenance, Free Jasa Service sampai dengan 50.000 km, Warranty Product sampai 100.000 km atau 3 tahun, serta fasilitas Booking Online dan harga Sparepart yang kompetitif,” katanya, “Yang pasti setiap mobil yang melakukan service di PT NJS akan dicuci bersih,” ujarnya.

Marketing Manager PT NJS Andy Wijaya mengatakan, dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki Ciaz, harga yang ditawarkan kepada konsumen di kota Bandung cukup kompetitif, “Untuk harga OnThe Road (OTR) Bandung, Suzuki Ciaz tipe transmisi manual dibandrol dengan harga Rp.278 juta,” katanya, “Sedangkan tipe transmisi otomatis dibandrol dengan harga Rp.288 juta,” ujarnya.

“Bagi konsumen yang akan membeli maupun Inden Suzuki Ciaz, PT NJS akan memberikan hadiah kaca film Solar Guard dan sensor parkir,” kata Andy, di akhir paparannya Andy mengatakan, untuk Jawa Barat, Suzuki Ciaz ditargetkan terjual 80 unit per tahun.

20151205_111247

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan Suzuki Ciaz dalam bentuk CBU dari Thailand, dan Ciaz hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu, Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.

Peluncuran Ciaz melanjutkan cerita dan sejarah kehadiran sedan-sedan Suzuki di Indonesia, sebelumnya di tahun 1995 Suzuki menghadirkan Suzuki Esteem, tahun 1996 Suzuki Baleno 1.6, tahun 1999 Suzuki Baleno 1.5, tahun 2002 Suzuki Baleno Next G 1.5, dan tahun 2004 hadir Suzuki Neo Baleno.

Secara global Suzuki Ciaz pertama kali hadir 6 Oktober 2014 di India, disusul Tiongkok Januari 2015 dengan nama Suzuki Alivio, dan terakhir Ciaz diluncurkan di Thailand pada 7 April 2015.

Konsep Sporty dan Elegan pada Ciaz, terlihat dari Chrome Front Grill yang kokoh, Halogen Head Lamp Projector, dan Fog Lamp, dari sisi samping terdapat aksen Chromed dan desain Bodyline yang tegas juga aerodinamis, sedangkan dari sisi belakang, Ciaz tampil dengan Stylish dan Modern Rear Comb Lamp.

Ciaz hadir dengan dimensi panjang 4.490 mm dan lebar 1.730 mm, dan dimensi ini menjadikan Ciaz terbesar di kelasnya, selain itu Ciaz memiliki Spacious Luggage dengan kapasitas bagasi 495 L, tinggi keseluruhan 1.475mm, jarak poros roda 2.650 mm, jarak terendah 160 mm, dan radius putar minimum 5.4 m.

20151205_114920-2

Ciaz menghadirkan fitur mutakhir seperti, antena yang terintegrasi, Switch Audio pada Steer, Bluetooth Connection dengan fungsi Hands-Free Telephone, Auto Driving Control, sistem Audio 2 din dengan CD Player, Mp3, USB Connection, Aux In, 4 Speaker dan 2 Tweeter modern, tidak ketinggalan Keyless Engine Push Start.

Suzuki Ciaz menggabungkan mesin K14B 1.4 L Body yang ringan namun rigid guna menciptakan sebuah performa aerodinamis dan konsumsi bahan bakar yang terbaik.

Untuk fitur keselamatan, Ciaz dilengkapi sabuk keselamatan dengan fungsi ELR dan pengatur ketinggian, Dual SRS Airbag di baris depan, dan Side impact Beam di kedua sisi pintu.

Sistem pengereman Ciaz mengadopsi ABS (Anti Lock Braking System) dan EBD (Electric Brake Distribution), sisi keselamatan semakin lengkap dengan hadirnya Child Proof Lock pada pintu belakang, selain itu Ciaz dilengkapi sistem Alarm dan Immobilizer.

Body ringan Ciaz memberikan keamanan tingkat tinggi karena mengadopsi TETC (Total Effective Control Technology) Body System yang dirancang mampu menyerap getaran. (Bagoes Rinthoadi)