Iwan Sunito Raih Person Property of The Year 2015

PPOY_image01

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pimpinan Crown Group Iwan Sunito menjadi pemenang Person Property of The Year (PPOY) 2015, dan menjadi satu-satunya warga Indonesia yang meraih penghargaan tersebut, hal ini disampaikan Iwan dalam pernyataannya, Senin, (7/12/2015).

Turut hadir dalam anugerah Person Property of The Year (PPOY) 2015 di Australia,Kamis, (3/12/2015), Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat bersama istri, sejumlah pejabat pemerintah, pemenang PPOY 2014, dan 350 tamu undangan dari seluruh industri properti di seluruh dunia.

“Malam anugerah Person Property of The Year (PPOY) 2015 di Doltone House Jones Bay Wharf Sydney dihadiri lebih dari 350 tamu,” kata pimpinan Crown Croup Iwan Sunito.

“Kehadiran komedian papan atas Australia Ben Price dan pembawa acara Ben Fordham cukup menghibur para tamu yang hadir di malam anugerah Person Property of The Year (PPOY) 2015,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, dirinya adalah pemenang termuda dalam sejarah penghargaan Person Property of The Year (PPOY) 2015.

“Penghargaan ini merupakan perayaan perjalanan Crown Group dari pengembangan pertama di kawasan Bondi hingga menjadi merek global yang diakui secara internasional,” kata Iwan, “Saya merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini,” ujarnya.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya dan kerja keras dari seluruh tim dan tidak mungkin dicapai tanpa mitra bisnis saya yaitu Paul Sathio,” tegas Iwan, “Hal ini adalah pengakuan dari komitmen kami selama bertahun-tahun atas desain inovatif dan kualitas dalam segala yang kami lakukan,” ujarnya.

Di akhir paparannya Iwan mengatakan, Crown Group memecahkan rekor penjualan perusahaan ketika menjual lebih dari Rp. 3,8 triliun nilai transaksi penjualan dalam satu hari peluncuran terbarunya, yaitu Infinity by Crown Group di kawasan Green Square, pada tanggal 29 Agustus 2015.

PPOY_image02

Person Property of The Year (PPOY) 2015 diadakan oleh Urban Taskforce Australia yang tahun ini diraih oleh Crown Group Indonesia.

Pemenang penghargaan PPOY lainnya adalah arsitek Jepang Koichi Takada, CEO Urban Taskforce Chris Johnson, Komisaris Urban Taskforce Peter Daly, Editor Financial Review Property Australia Robert Harley, CEO Warrah Society Georgina Michaelis dan peneliti kanker terkenal di St Vincent Prostate Cancer Centre Professor Philip Stricker.

Acara sekaligus penggalangan amal ini menghimpun dana dan kemudian didonasikan kepada badan amal Sydney Warrah Society & St Vincent’s Prostate Cancer Centre.

Iwan sendiri telah memberikan kontribusi untuk industri properti Australia sejak mendirikan Crown Group dengan mitra bisnisnya Paul Sathio pada tahun 1996.

PPOY_image03

Crown Group Holdings (Crown Group) adalah perusahaan properti terkemuka Australia yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti, investasi properti dan hotel.

Perusahaan ini didirikan oleh seorang arsitek bernama Iwan Sunito dan seorang Insinyur Paul Sathio dengan proyek pertama tahun 1996.

Iwan Sunito lulus dengan gelar Bachelor of Architecture (Hons) dan Master of Construction of Management dari University of NSW.

Tahun 1993 Iwan menjadi seorang Arsitek yang resmi terdaftar di NSW, dan dianugerahi penghargaan UNSW Eric Daniels for Excellence in Residential Design.

Dalam beberapa tahun terakhir Iwan Sunito telah menerima sejumlah penghargaan termasuk 2013 Leadership Award dariMajalah Property & Bank, penghargaan Entrepreneur Award dari Kongres Diaspora Indonesia 2013, dan menjadi salah satu pemenang di 2013 Ernst & Young Entrepreneur of the Year Awards.

Iwan Sunito juga berhasil didaulat menjadi peraih penghargaan Urban Taskforce Australia’s 2015 Property Person of the Year

Sejak perusahaan ini didirikan 21 tahun yang lalu, Crown Group telah berhasil menyelesaikan pembangunan utama di lokasi terbaik Sydney termasuk Bondi, Bondi Junction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills dan Rhodes, terakhir Viking by Crown sebuah hunian vertikal 10 lantai di Waterloo.

Saat ini, Crown Group memiliki portofolio yang luar biasa dalam lini usahanya, dan sedang membangun empat proyek besar, yaitu, Infinity by Crown Group di kawasan Green Square, V by Crown Group, sebuah menara hunian 29 lantai di Parramatta, Skye by Crown Group sebuah hunian vertikal 20 lantai yang ikonik di North Sydney, Oasis by Crown Group, di kawasan barat Sydney dan Sydney by Crown Group menara hunian 22 lantai di Clarence Street tepat di jantung CBD kota Sydney.

Crown Group baru-baru ini dianugerahi penghargaan Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW President’s Award yang merupakan salah satu penghargaan pengembangan properti yang tertinggi di Australia, atas tujuh menara Top Ryde City Living yang bergaya resor.

Top Ryde City Living juga dianugerahi Best High-Density Development in Australia pada saat acara penghargaan UDIA Awards for excellence 2014, dan penghargaan Master Builders Association Excellence in Housing 2013.

Pembangunan Sanctum by Crown yang inovatif dianugerahi Master Builders Association Excellence in Housing award 2012 dan ICON yang sangat-sukses di Homebush dianugerahi HIA (Asosiasi Industri Perumahan) CSR Housing Awards 2007 Apartment Project of the Year. (Bagoes Rinthoadi)