STP Bandung Gelar Chef Table For Media

20151216_105427

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung di penghujung tahun 2015 menggelar Media Gathering bertajuk, “Chef Table For Media”, Rabu, (16/12/2015), di Lab Kitchen & Pastry STP Bandung jalan Setiabudi, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan wawasan baru mengenai bidang tata boga khususnya masakan Jepang kepada para awak Media yang biasa meliput kegiatan-kegiatan STP Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Pembantu Ketua IV Bidang Kemitraan & Penjaminan Kualitas STP Bandung Erfin Roesfian, Kepala Unit Komunikasi Publik STP Bandung Dony Riyadi dan Pengajar Masakan Jepang dan Eropa STP Bandung Nur Komariah.

“Kenalilah sekolah kami yang merupakan Sekolah Tinggi Pariwisata tertua di bawah Kementerian Pariwisata Indonesia,” kata Pembantu Ketua IV Bidang Kemitraan & Penjaminan Kualitas STP Bandung Erfin Roesfian di awal paparannya, “STP Bandung telah berdiri sejak tahun 1959,” ujarnya.

Lebih lanjut Erfin yang berbicara mewakili Ketua STP Bandung Anang Sutono mengatakan, STP Bandung akan membuat sekolah yang sama di Palembang, “Kita sudah memiliki Sekolah Pariwisata di Bali, Medan, dan Makassar,” ungkapnya.

Mengenai kegiatan Media Gathering  “Chef Table For Media”, Erfin mengakui Lab Kitchen & Pastry di STP Bandung sudah terlalu kecil, “Tahun 2016 STP Bandung akan memperbesar dapur ini, karena kebetulan kami memiliki anggaran yang cukup besar,” katanya, “Dapur ini sendiri setiap harinya biasa memproduksi 250 porsi makanan,” ujarnya.

Di akhir paparannya Erfin mengatakan  Program Studi Manajemen Tata Boga (MTB) di STP Bandung merupakan Prodi favorit, “Sayangnya kapasitas penerimaan di prodi MTB terbatas,” ujarnya.

20151216_121037

Kepala Unit Komunikasi Publik STP Bandung Dony Riyadi mengatakan “Proud of Past and Confidence For Tomorrow” adalah semangat yang terus dikembangkan agar budaya dan nilai pendidikan pariwisata di STP Bandung dapat terjaga dengan baik, “Kerjasama yang terjalin dengan baik dengan Media sebagai Stake Holder, dapat bersama membangun pendidikan sebagai pondasi utama pembangunan bangsa melalui Pariwisata sesuai dengan semangat Marching Forward di STP Bandung,” tegasnya.

“Kegiatan Media Gathering di tahun 2015 menjadi wadah untuk lebih memperkenalkan STP Bandung kepada rekan-rekan Media,” kata Dony, “Kegiatan ini diharapkan mempererat tali silaturahmi antara STP Bandung dengan Media,” ujarnya.

Media Gathering  “Chef Table For Media”, yang berlangsung di bawah arahan Pengajar Masakan Jepang dan Eropa STP Bandung Nur Komariah sangat menarik dan berkesan, dikarenakan para wartawan yang biasa membuat berita diharuskan membuat Sushi Roll dan Ketan Sarikaya, namun berkat arahan Chef Nur Komariah, akhirnya para wartawan mampu membuat Sushi berbahan dasar Japanese Rice, Kyuri, Prawn, Takuan, Tamagoyaki, dan Lettuce. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.