PermataBank Beri Pelatihan 200 Guru di Bandung

20151223_160848

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PermataBank melalui program CSR PermataHati bersinergi dengan Unit Pelayanan Zakat (UPZ) PermataBank Syariah, di akhir tahun 2015 menyelenggarakan program berkesinambungan “Guruku Permataku” yang didedikasikan bagi peningkatan kualitas belajar mengajar di Indonesia.

Hal ini terungkap dalam program Pelatihan konsep Kepemimpinan Transformasional kepada 200 Guru PAUD/TK hingga tingkat SMA se-Jawa Barat, Rabu, (23/12/2015), di Ballroom Ibis Trans Studio jalan Gatot Subroto Bandung.

Turut hadir dalam pelatihan ini, Direktur PermataBank Syariah Achmad K. Permana, Assistant Vice President Head, CF Support and Joint Finance PermataBank Aidil Muchammad, Vice President Head, Internal Communications PermataBank Siska Wiasnistri Andayani, dan GM Human Capital Dompet Duafa Fatchuri Rosidin.

“Guru tidak bisa lagi mengajar dengan konsep seperti dulu,” kata Direktur PermataBank Syariah Achmad K. Permana dalam sesi Press Conference, “Guru harus menjadi inspirasi bagi anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut Permana mengatakan, program ‘Guruku Permataku’ merupakan Program Champion PermataBank di tahun 2015, “Unit Pelayanan Zakat (UPZ) PermataBank Syariah mendapat alokasi dana 2,5 persen dari keuntungan PermataBank Syariah,” katanya, “Program Guruku Permataku tahun 2015 ditutup dengan pencapaian pelatihan 1300 guru se-Indonesia,” ungkapnya.

“PermataBank berkomitmen memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,” kata Permana, “Kami percaya dengan memperbaiki pendidikan, maka kita dapat memperbaiki masa depan bangsa Indonesia,” ujarnya, “PermataBank mendedikasikan program Guruku Permataku sebagai wujud nyata dalam peningkatan kualitas guru di Indonesia,” tegasnya.

“Sejak tahun 2010, sebanyak 14.000 karyawan PermataBank di seluruh Indonesia terlibat aktif dan mendedikasikan waktunya untuk menjadi guru di bidang literasi keuangan dan kewirausahaan,” kata Permana di akhir paparannya.

Pelatihan ‘Guruku Permataku’ selain di kota Bandung, telah dilakukan di Jakarta, Tangerang, Solo, Lubuk Pakam, Palembang, dan Mataram.

‘Guruku Permataku’ sendiri adalah program pengembangan dan pelatihan bagi para guru PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA/SMK agar mereka dapat terus menambah kreatifitas, wawasan, pengetahuan, dan potensi dalam mempersiapkan dirinya sebagai tenaga pengajar profesional. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.