Rafael Tan Akan Luncurkan Album Solo di Tahun 2016

20151226_175816

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penyanyi asal Garut yang juga anggota Boyband SM*SH (Smash) Rafael Landry Tanubrata atau biasa disapa Rafael Tan, di tahun 2016 akan meluncurkan album solo pertamanya.

Hal ini diungkapkan Rafael di sela-sela perayaan ulang tahun Novotel Bandung ke-9, Sabtu, (26/12/2015), di The Square Restaurant Novotel Bandung jalan Cihampelas.

“Album Solo saya rencananya diluncurkan paling cepat pertengahan atau akhir tahun 2016,” kata Rafael dalam sesi wawancara, “Judul albumnya masih dirahasiakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rafael mengatakan, rencananya album barunya akan berisi 10 lagu dengan genre pop, “Untuk pemasaran, abum solo saya akan dipasarkan secara digital dan melalui restoran ayam cepat saji,” ungkapnya.

Rafael yang mengidolakan penyanyi Rio Febrian dan Guy Sebastian mengatakan, dirinya sempat mengalami kesulitan ketika memutuskan menjadi penyanyi solo, “Susah juga transisi dari Boyband ke penyanyi solo,” ujarnya.

Rafael mengaku didukung penuh oleh teman-temanya di SM*SH, “Menjadi penyanyi solo lebih menantang, karena tidak ada yang memback-up seperti di grup,” katanya, “Namun lebih seru di SM*SH walaupun penghasilan lebih banyak ketika menjadi penyanyi solo,” ujar Rafael sambil tertawa.

“Saya berharap suatu saat dibuatkan lagu oleh Melly Goeslaw,” kata Rafael, “Untuk duet dengan penyanyi wanita, saat ini belum kepikiran,” ujarnya.

Rafael mengungkapkan, daerah yang paling antusias menyambut dirinya ketika melakukan mini konser adalah Bali, “Penggemar saya di Bali paling sering me-request Single saya,” ujarnya, “Daerah lain yang sambutannya cukup bagus yaitu, Padang, Lampung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung,” katanya.

Di akhir paparannya, Rafael mengatakan, dirinya tidak akan melakukan kegiatan bermusik di akhir tahun 2015, “Saya akan merayakan tahun baru bersama keluarga,” katanya.

Rafael yang sukses melepas single, ‘Tiada Kata Berpisah’ di awal 2015, kembali merilis single keduanya berjudul ‘Kesunyian Hati’.

Lagu ‘Kesunyian Hati’ bergenre ballad yang diciptakan Aldi Nada Permana, rilis pada 15 Oktober 2015 dan sempat menjadi peringkat pertama Trending Topic Twitter Indonesia. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.