Dewa 19 dan Ari Lasso Puaskan Pengunjung TSB

IMG_20160124_220102

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Trans Studio Bandung (TSB) di awal tahun 2016 membuat gebrakan dengan menghadirkan ikon terbesar dalam sejarah musik pop indonesia Dewa 19 dalam konser bertajuk, “Back in The Days -Dewa 19 Featuring Ari Lasso”, Minggu, (24/1/2016), di Amphitheater Trans Studio Bandung jalan Gatot Subroto Bandung.

Sebanyak 400 kursi kelas VIP dan 2400 kelas Festival terlihat dipenuhi para penggemar Dewa 19 yang ingin melepas ‘Kangen’ dan mendengarkan lagu-lagu romantis ala Dewa 19.

“Konser Back in The Days Dewa 19 Featuring Ari Lasso merupakan salah satu persembahan terbaik Trans Studio Bandung di awal 2016,” kata GM Marcomm Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung Bagus Y. Prastowo, “Selain untuk generasi 90-an, konser ini dipersembahkan untuk Baladewa, dan remaja masa kini yang menyukai lagu-lagu romantis,” ujarnya, “Dewa 19 Timeless sehingga bisa dinikmati lintas generasi,” tegasnya.

Konser “Back in The Days -Dewa 19 Featuring Ari Lasso” di TSB menghadirkan Ahmad Dhani (vocal, keyboard), Andra Ramadhan (gitar), Yuke (bas), Oki (drum), Ari Lasso (vocal), serta dua penyanyi latar dan Additional guitar.

Dewa 19 membuka konsernya dengan lagu, Pangeran Cinta, Restu Bumi, dan Siti Nurbaya, yang langsung disambut teriakan dan koor massal dari Baladewa yang hadir di TSB.

Setelah menyapa penonton, Ari Lasso yang tampil paling prima langsung membawakan lagu ‘Satu Hati’, ‘Aku Sedang Ingin Bercinta’, ‘Cinta kan Membawamu Kembali’, ‘Kirana’, ‘Risalah Hati’, ‘Tak Akan Ada Cinta Yang Lain’, dan ‘Separuh Nafas’.

Penonton semakin histeris ketika Dewa 19 dan Ari Lasso membawakan lagu ‘Kangen’, akhirnya konser ditutup dengan lagu ‘Kamulah Satu-Satunya’.

20160124_194835

Ahmad Dhani yang tampil dengan jaket kulit hitam terlihat kurang siap di konser ini karena di beberapa lagu Dhani sempat lupa lirik dan membawakan lagu Dewa 19 hanya sepotong-sepotong, namun penonton memakluminya karena konser ini adalah konser Perdana Dewa 19 di awal tahun 2016, namun kebalikannya, penampilan Ari Lasso dan Andra Ramadhan terlihat maksimal dan prima.

Tidak terlihat mantan personel Dewa 19 seperti Erwin, Wawan, Once, Wong Aksan dan Tyo Nugros di Konser “Back in The Days -Dewa 19 Featuring Ari Lasso”, namun Dewa 19 tetap memuaskan para penonton dan mengobati kerinduan para penggemar berat Dewa 19.

Album Dewa 19 selalu mendapat sambutan baik di Indonesia, bahkan album ‘Bintang Lima’. Yang dirilis tahun 2000 merupakan album terlaris dengan penjualan hampir 2 juta keping.

Dewa 19 telah menerima banyak penghargaan seperti BASF Award, AMI Award, dan LibForAll yaitu penghargaan dari Amerika Serikat atas kontribusi Dewa 19 dalam upaya perdamaian dan toleransi beragama.

Tahun 2008, oleh majalah Rolling Stone, Dewa 19 masuk ke dalam daftar ’25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa’. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.