Denpom III/5 Bandung Bagikan Helm Secara Gratis

20160127_101953

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung kembali melakukan kegiatan rutin Penegakan Ketertiban (Gaktib) bertajuk “Operasi Simpatik”, Rabu, (27/1/2015), di depan Stadion Persib jalan Ahmad Yani Bandung, turut hadir Dandenpom III/5 Bandung Letkol CPM Diding Sofyanandin dan jajaran Polisi Militer Garnisun (Pomgar).

“Dalam Operasi Simpatik ini kami ingin menanamkan nilai-nilai taat peraturan kepada pengendara motor baik militer maupun sipil di kota Bandung,” kata Diding, “Operasi ini sebagai bentuk sosialisasi kepada warga Bandung agar taat pada peraturan berlalu-lintas, terutama pemakaian helm,” ujarnya.

Lebih lanjut Diding mengatakan, pihaknya ingin agar masyarakat yang menggunakan motor selalu menggunakan helm ketika berkendara, “Pembagian helm secara gratis dilakukan dalam rangka gerakan sosialisasi Denpom III/5 Bandung,” kata Diding.

“Operasi Simpatik yang dilakukan Denpom III/5 Bandung merupakan bagian Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang akan digencarkan di tahun 2016,” tegas Diding, “Tahap pertama adalah sosialisasi, selanjutnya kami akan gencar melakukan penindakan,” kata Diding di akhir wawancara.

20160127_101508

Sebanyak 50 helm dibagikan oleh Denpom III/5 Bandung secara cuma-cuma kepada pengendara motor baik sipil maupun militer.

Selain membagikan helm, Denpom III/5 Bandung juga mengecek kelengkapan STNK dan SIM tentara yang mengendarai motor.

Banyak pengendara motor sipil yang tidak memakai helm ketakutan ketika diberhentikan pihak Denpom III/5 Bandung, namun setelah diberi helm secara gratis dan diberikan pemahaman, pengendara tersebut terlihat gembira.

Operasi Simpatik akan terus dilakukan pihak Denpom III/5 Bandung sepanjang tahun 2016, dan lokasi operasi akan berpindah-pindah. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.