Trans Studio Mall Sambut Imlek Dengan Lunar Festival dan Atraksi Barongsai

Barongsai 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Trans Studio Mall (TSM) setiap tahunnya selalu menggelar atraksi Barongsai Lantai dan Barongsai Tonggak dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Cina, namun di tahun 2016, ribuan masyarakat yang tinggal di sekitar TSM lebih antusias menonton atraksi Barongsai, hal ini terlihat dalam pertunjukan Barongsai Tonggak dari Long Qing, Senin, (8/6/2016), di Plaza Trans Studio Mall jalan Gatot Subroto Bandung.

Ribuan masyarakat yang terdiri dari keluarga dan anak-anak sudah menyemuti di Plaza Trans Studio Mall sejak pukul 12 siang, padahal pertunjukan Barongsai baru dimulai pukul 14.00 WIB, bahkan petugas keamanan sampai kewalahan mengatur masyarakat yang mendekati tonggak-tonggak besi tempat Barongsai beraksi.

Akhirnya tepat pukul 14.00 WIB, rombongan Barongsai Long Qing tiba di Plaza Trans Studio Mall, dan sudah tentu kehadiran mereka disambut meriah dan tepuk tangan ribuan penonton terutama anak-anak.

Terlihat lima Barongsai yang terdiri dari barongsai warna oranye, merah, kuning, dan putih hadir di area Plaza Trans Studio Mall, namun yang menjadi bintang sudah tentu Barongsai berwarna oranye, karena hanya barongsai inilah yang melakukan atraksi Barongsai Tonggak.

Barongsai 2Barongsai oranye yang berisi dua orang dengan lincah meloncat-loncat di tonggak-tonggak besi, sambil diiringi bunyi-bunyian dari bedug cina dan simbal (gembrengan), para penonton selalu memberi tepuk tangan dan teriakan ketika barongsai meloncat dan berdiri.

Akhirnya setelah hampir dua puluh menit beraksi, Barongsai Long Qing mengakhiri penampilannya dengan atraksi barongsai lantai dengan menghampiri para pengunjung di Plaza Trans Studio Mall.

Dalam perayaan Tahun Baru Cina 2016, Trans Studio Mall Bandung menghadirkan program ‘Lunar Festival’ yang berlangsung sejak 18 Januari hingga 14 Februari 2016.

“Perayaan ini didukung dekorasi mall khas imlek seperti lampion dan ikon monyet api agar nuansa imlek terasa di Trans Studio Mall,” kata Public Relations of Integrated Trans Studio Bandung Complex Ancha Apriansyah.

“TSM juga memberikan program belanja Lucky Angpao,” ujar Ancha, “Setiap pengunjung yang bertransaksi minimum Rp.500.000 menggunakan  TSM Ultima dan Rp.750.000 menggunakan transaksi lainnya akan mendapatkan kesempatan mengambil Lucky Angpao berhadiah TSM Shopping Voucher,” kata Ancha di akhir paparannya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.