Smartfren Luncurkan Smartphone Teknologi VoLTE

20160226_155248

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penyedia layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE Advanced Smartfren akhirnya meluncurkan Smartphone dengan teknologi baru Voice Over LTE (VoLTE) di kota Bandung, yaitu Andromax E2 dan Andromax R2.

Launching Andromax E2 dan Andromax R2 berlangsung, Jumat, (26/2/2016), di The Trans Luxury Hotel jalan Gatot Subroto Bandung.

Turut hadir, Vice President Network Smartfren Munir SP, Regional Head Smartfren of West Java Antony Pandapotan, Regional Network Operating & Maintenance Smartfren of West Java Heru Setiawan, Head of Marcomm Smartfren Derik Surya, dan Divisi Produk Smartfren Hartadi Novianto.

“Dengan teknologi Voice Over LTE (VoLTE), maka sesama pelanggan Smartfren lebih cepat terhubung, kualitas suara lebih jernih, dan komunikasi video terintegrasi,” kata Regional Head Smartfren of West Java Antony Pandapotan di awal paparannya, “Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang mengusung teknologi VoLTE,” ujarnya.

Lebih lanjut Antony mengatakan, dengan diluncurkannya teknologi 4G LTE dan VoLTE, maka Smartfren menargetkan menguasai pasar di Jawa Barat sebesar 15 persen dari target nasional, “Smartfren berharap 4G LTE dapat dinikmati masyarakat Jawa Barat,” tegasnya.

“Sudah pasti teknologi VoLTE akan disupport pembuat Chipset,” kata Antony, “Saat ini ‘Hero’ kita adalah Andromax E2 dan Andromax R2,” katanya, “Dengan diluncurkannya Andromax E2 dan R2, maka masyarakat bisa menjangkau HandPhone 4G LTE,” ujarnya.

Teknologi 4G LTE merupakan generasi keempat, dan berbeda dengan teknologi CDMA dan GSM, namun teknologi ini dapat digunakan semua pihak, baik operator CDMA maupun GSM, teknologi 4G LTE sendiri sifatnya open teknologi atau netral.

Smartfren cukup jeli melihat peluang pasar 4G LTE dan VoLTE, dan akhirnya meluncurkan Andromax E2 yang dibandrol Rp.899.000 dan Andromax R2 dengan harga Rp.1.699.000. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.