Jambore HIPMI PT Siap Cetak 4000 Pengusaha Muda Baru

IMG-20160318-WA0004

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Se -ASEAN yang akan berlangsung, (4-7/5/2016), di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur dipastikan siap mencetak 4000 pengusaha muda yang siap bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

HIPMI sendiri sejak 4 tahun lalu telah membentuk badan otonom yang diberi nama HIPMI Perguruan Tinggi yang bertujuan melahirkan pengusaha-pengusaha baru dan mencetak kader-kader baru pengusaha sejak di bangku kuliah, dan hal ini merupakan salah satu program unggulan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2015 -2018 Bahlil Lahadalia yang juga berkeinginan melahirkan satu juta wirausaha pemula.

Ketua Pelaksana Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN yang juga menjabat sebagai Rektor HIPMI PT Said Aldi Al Idrus, belum lama ini mengatakan, acara Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se- ASEAN nantinya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo, selain itu Jambore ini merupakan momentum bagi pengusaha muda di Perguruan Tinggi se-ASEAN untuk berkembang menjadi pengusaha muda yang tangguh.

Jambore HIPMI PT merupakan program terbesar, dan paling bergengsi dari Ketum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia yang telah direncanakan saat MUNAS HIPMI 2015.

Panitia pelaksana Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN Rhys Rasha, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum HIPMI BANOM PT BDP Jawa Barat sekaligus President Director Passionite Entertainment, mengatakan, Jambore HIPMI PT Se – ASEAN merupakan program yang sangat bagus, “Setelah ditunggu-tunggu akhirnya program ini dapat terealisasi,” kata Rhys Rasha.

“Saya berharap Jambore HIPMI PT se -ASEAN yang akan dihadiri oleh 4.000 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan perwakilan dari Perguruan Tinggi di ASEAN dapat membangkitkan semangat anak-anak muda untuk lebih yakin, tekun dan fokus menjadi seorang pengusaha dengan mental baja yang siap bersaing di pasar global, minimal saat menghadapi MEA,” tegas Rhys Rasha.

IMG_20160318_164626-1

“Saya berharap Output dari acara ini dapat menjadikan Start awal untuk Indonesia menjadi negara maju, karena indikasi negara maju adalah 2% penduduknya pengusaha,” ungkap Rhys Rasha.

Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se -ASEAN akan mengangkat tema, “Connection, Collaboration, Winner!”, berbagai acara akan digelar, diantaranya Conference, Workshop tentang Business Plan, Branding Plan, Sales Plan, Training tentang Leadership, Negosiasi, Lobby, Komunikasi, Outbond, Business Matching, Festival Seni-Budaya, Gala Dinner dan Award.

Narasumber yang akan hadir diantaranya, Presiden RI Joko Widodo (Keynote Speaker), Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, MenkoPolhukam, Menko PMK, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pendidikan Nasional, Menristekdikti, Panglima TNI, Kapolri, Ketua Umum Kadin Indonesia, Ketua Umum BPP HIPMI – Senior HIPMI serta para tokoh Pemuda Berprestasi di Bidang Kewirausahaan.

Bagi mahasiswa yang berasal dari Universitas di Jawa Barat yang ingin ikut serta, dapat mendaftarkan diri melalui SMS 081222123451, dan para mahasiswa yang terdaftar akan mendapatkan pengarahan langsung dari Sekretaris Umum BANOM HIPMI PT BPD Jawa Barat Rhys Rasha. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.