Kagum Hotels Bantu Korban Banjir di Bandung Selatan Melalui KSR

20160324_090034

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kagum Hotels melalui Kagum Social Responsibility (KSR) mencoba berbagi dan peduli kepada para korban banjir di Bandung Selatan dengan cara terjun langsung ke lokasi banjir dan memberikan bantuan sandang, pangan, dan sejumlah uang.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Kagum Peduli Banjir, Kamis pagi, (24/3/2016), di Hotel Zodiak Kebon Kawung jalan Kebon Kawung Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Business Development Director Kagum Hotels Yos Oktoriza, Corporate Marcomm Manager Kagum Hotels Bunga Faiti Putri, Marketing Communications Coordinator Kagum Hotels Firdha Rizkya Rahma, dan Human Resources Development Manager Kagum Hotels Demi Rahmiyati.

“Saat ini banjir di Kecamatan Baleendah, Banjaran, Pamengpeuk, Bojongsoang, dan Dayeuh Kolot mengakibatkan 5000 jiwa terbengkalai termasuk 74 ibu hamil,” kata Business Development Director Kagum Hotels Yos Oktoriza di awal paparannya, “Kita sudah survei, dan lima Kecamatan tersebut merupakan sasaran pemberian bantuan dari Kagum Social Responsibility (KSR),” ujarnya.

20160324_084407-1

Lebih lanjut Yos mengatakan, KSR berupaya berempati dengan memberikan bantuan kepada korban banjir berupa sandang, pangan, dan uang, “Bantuan sudah dalam bentuk sembako, namun untuk jumlah tidak usah disebut,” kata Yos.

Human Resources Development Manager Kagum Hotels Demi Rahmiyati mengatakan, setiap ada kejadian banjir, Kagum Hotels melalui KSR selalu menyiapkan dana khusus, “Untuk para korban banjir di Dayeuh Kolot, kami telah mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai dari 19 hotel di Bandung untuk masa bencana maupun pasca bencana,” katanya.

“Bantuan berupa puluhan pakaian layak pakai untuk semua kalangan, baik balita, wanita, maupun pria,” kata Demi, “Ada pula obat-obatan seperti obat luka, salep kulit, obat batuk, dan obat-obatan lainnya,” ujarnya.

“Selain itu Kagum Hotels memberikan bantuan berupa makanan bayi seperti biskuit, susu, dan pampers, sedangkan untuk dewasa kami memberikan beras, mie instant, kopi, susu, dan kebutuhan mandi,” kata Demi.

“Ratusan warga di Dayeuh Kolot saat ini tidak bisa menempati rumah mereka akibat banjir, kami selaku management hotel yang ada di kota Bandung berkewajiban memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda kawasan Dayeh Kolot,” kata Demi, “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga Dayeuh Kolot,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Demi mengatakan pihak Kagum Hotels berharap ke depannya kegiatan KSR akan membantu meringankan beban korban banjir di Indonesia.

Dadas yang merupakan Ketua RT 01 Kampung Babakan Leuwi Citeureup. Kec Dayeuh Kolot juga dihadirkan oleh Kagum Hotels dalam kegiatan ini, “Saat ini warga di pinggiran Cikapundung terisolir,” kata Dadas, “Ada 600 kepala keluarga di sana,” ujarnya.

“Daerah saya di RW 9 Dayeuh Kolot terisolir karena ketinggian banjir mencapai 2 meter, dan yang paling dangkal setengah meter,” ungkap Dadas.

Lebih lanjut Dadas mengungkapkan, di daerahnya, satu RW terdapat 6 RT dengan 400 kepala keluarga, “Di sana ada 1058 jiwa, 40 Balita, 30 Manula, dan 10 wanita hamil,” katanya, di akhir paparannya Dadas mengatakan, yang paling dibutuhkan korban banjir di Dayeuh Kolot saat ini adalah obat gatal.

Seusai Press Conference, pihak Kagum Hotels Kamis pagi, (24/3/2016), langsung berangkat ke Dayeuh Kolot untuk memberikan bantuan secara langsung kepada para korban banjir. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.