Jalan Alkateri Bandung Rawan Perampokan

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perampokan di tengah keramaian terjadi di jalan Alkateri kota Bandung, Minggu sore, (27/3/2016), tepatnya di jalan Alkateri No. 11 B, RT.01 RW.01, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung.

Tindak pidana pencurian dengan kekerasan diduga dilakukan oleh 4 orang tidak dikenal dengan cara merusak gembok pagar pintu depan rumah, dan pelaku sempat mengeluarkan senjata api.

Menurut pengakuan korban yang bernama Andi Johan (42 th), seorang karyawan swasta yang tinggal di jalan Alkateri No.11 B Bandung, mengatakan, saat berada di ruang atas rumahnya, dirinya mendengar suara gaduh di ruangan bawah, “Saya bermaksud mengecek ruangan bawah, namun saat sampai di tangga, saya bertemu dengan satu orang pelaku yang menggunakan masker dan helm Half Face sambil memperlihatkan senjata warna silver,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, pelaku berteriak, “Jangan macam macam kamu, kalau kamu teriak, saya tembak, mana, simpan dimana uang kamu!”.

Kemudian korban (Andi) menunjukan tas kerja, lalu menunjukkan kamar atas, selanjutnya korban disekap didalam kamar atas, “Saat saya mendengar motor pergi, baru saya berani keluar rumah, dan meminta pertolongan,” kata Andi ketika ditemui di rumahnya.

Sementara keterangan saksi mata lainnya, Suharto (75 th), seorang Security, mengatakan, dirinya melihat sekitar pukul 17.20 WIB ada 4 orang laki-laki, 2 orang duduk di kanan, dan 2 orang duduk di kiri gang yang menuju rumah korban (Andi), dan terparkir 2 sepeda motor yang salah satunya motor sport warna merah, helm merah, dan laki-laki dengan ciri-ciri, badan gemuk, kulit putih, mata sipit, memakai celana pendek, dan tinggi kurang lebih 170cm.

Adapun ciri-ciri 2 orang yang duduk di kanan gang, badan kecil, usia lebih kurang 20 tahunan, kaos tangan panjang hitam, topi hitam, celana hitam, kulit hitam.

Saksi mata lainnya, Maya Maryanti, (18 th) mengatakan, sekitar pukul 17.00 WIB, ada seorang laki- laki tinggi 175 cm, pakai syal coklat, jaket hitam, rambut lurus, kulit sawo matang, dan lelaki tersebut yang diduga pelaku meminta dus kepada saksi (Maya) namun saksi tidak memiliki dus, kemudian laki-laki tersebut pergi, tidak lama kemudian saksi melihat ada seorang laki-laki berjaket hitam keluar dari rumah korban, lalu terdengar suara pintu tertutup, dan laki-laki tersebut pergi menggunakan motor.

Akibat dari kejadian itu Andi Johan mengalami kerugian satu tas kerja (total kerugian Rp.35 juta) yang berisi:

~uang tunai Rp. 5.000.000.
~ Kartu kredit BCA, Mega, HSBC, Danamon
~ Sim A dan C
~ STNK R4 Ayla Nopol D 1834 ACY
~ Kartu Manulife
~HP Samsung
~HP Oppo Find 7a
~Gamepad wii
~PS Vita

Kanitserse Polsek Sumur Bandung AKP Doni S.H, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan korban serta saksi-saksi, serta mengambil bukti CCTV untuk dipelajari. (Abah Iwan)

Comments are closed.