Indomilk Sosialisasikan Papan Permainan BoBoiBoy di Bandung

20160331_111204

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Indolakto bekerja sama dengan Animonsta berkesempatan mensosialisasikan pentingnya main bareng dengan papan permainan “Indomilk Jagoan BoBoiBoy”, Kamis, (31/3/2016), di Bawean Resto jalan Gandapura Bandung.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Marketing Manager Indomilk PT Indolakto Vanda Ratana, Psikolog Anak Saskhya Aulia Prima, dan Chef Ari Galih.

“Melalui Indomilk Kids UHT susu cair, kami meluncurkan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy,” kata Marketing Manager Indomilk PT Indolakto Vanda Ratana di awal paparannya, “Papan permainan ini kami luncurkan untuk mendukung perkembangan kemampuan kognitif dan kemampuan berinteraksi anak,” ujarnya.

Lebih lanjut Vanda mengatakan, sebenarnya papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy telah diluncurkan di Jakarta pertengahan Maret 2016, “Kegiatan ini kembali digelar di kota Bandung untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan prinsip bermain yang seimbang,” katanya.

“Selain mendukung kelengkapan gizi anak, Indomilk mengajak orang tua untuk aktif mendorong anak-anak menerapkan prinsip bermain yang seimbang, sehingga anak dapat mengasah kemampuannya melalui Real-Life Game maupun Digital Game,” kata Vanda.

“Papan permainan edukatif menjadi salah satu alternatif main bareng yang memiliki banyak manfaat penting untuk anak,” tegas Vanda, “Indomilk membawa semangat dan nilai pertemanan yang energik, aktif, imaginatif, dan Fun yang direfleksikan dalam Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy,” kata Vanda.

Vanda berharap, papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy dapat membantu para orang tua dalam membekali anak, baik dalam kecukupan gizi, maupun kesempatan bermain yang seimbang, “Kami juga membuatkan Video Tutorial cara bermain Indomilk Jagoan BoBoiBoy di You Tube,” kata Vanda di akhir paparannya.

Psikolog Anak Saskhya Aulia Prima mengatakan, permainan edukatif akan memberikan banyak manfaat bagi anak, seperti perkembangan berpikir (kognitif), perkembangan fisik, dan perkembangan sosial dan emosi (socioemotional).

“Kemajuan teknologi komunikasi dan internet telah mempengaruhi perilaku sosial, sehingga menyebabkan anak cenderung asyik bermain dengan dirinya sendiri, akhirnya waktu anak untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya menjadi berkurang,” katanya.

Di akhir paparannya Saskhya mengatakan, untuk memaksimalkan tahap perkembangan anak, diperlukan media permainan edukatif, salah satunya dengan papan permainan, “Media ini akan memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan, dan mereka dapat berinteraksi bersama teman-temannya,” katanya.

20160331_120926

Papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy dapat dimainkan dengan mudah oleh anak-anak, dimulai dengan menyusun karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy yang didapat dari guntingan Indomilk Kids UHT susu cair.

Lima karakter Jagoan BoBoiBoy akan berhadapan dengan lima karakter Jagoan BoBoiBoy lainnya, di atas kotak Start, selanjutnya anak melakukan suit untuk menentukan giliran pertama, setiap karakter dapat bergerak bebas satu langkah ke berbagai arah.

Saat karakter Jagoan BoBoiBoy berhadapan dengan karakter lawan, pemenangnya ditentukan melalui Power yang tertera di kemasan, bila Power berimbang maka dilakukan suit kembali untuk menentukan pemenangnya.

Karakter Jagoan BoBoiBoy yang paling banyak mencapai Start pihak lawan, maka ia akan menjadi pemenangnya, setiap pemenang dapat memiliki satu karakter Jagoan BoBoiBoy milik lawannya.

Untuk mendapatkan 24 karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy, para orang tua atau anak hanya perlu membeli susu cair Indomilk UHT 190 ml dan Indomilk Kids 115 ml rasa apa saja.

Gunting karakter yang tersedia pada kemasan, cuci bersih, dan langsung dapat dimainkan, sedangkan papan permainannya bisa diunduh di Website: www.indomilk.com atau diperoleh di toko yang ikut berpartisipasi.

Indomilk meluncurkan Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy agar dapat dimainkan oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) usia 6-12 tahun (tahap Concrete-Operational), pada usia ini, anak mulai berpikir stabil dan cenderung menggunakan logika ketimbang intuisi.

Permainan edukatif ini berbentuk menyerupai papan catur dan dapat dimainkan dua orang anak.

Sepuluh manfaat positif dari Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy diantaranya, mempererat hubungan (Bonding) dengan teman atau keluarga, melatih bekerja sama dengan tim, mengasah kecerdasan matematika, berfikir ke depan, memperkuat ketahanan mental, berani mengambil keputusan, berlaku sportif, dapat berinteraksi secara langsung, belajar bertanggung jawab, dan saling menghargai. (Bagoes Rinthoadi)