Dealer se-Indonesia Hadiri Suzuki Finance Award di Bandung

20160420_191125-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Div. Head Sales 2W PT Suzuki Finance Indonesia Sudarmaji Madani mengatakan, dealer-dealer Suzuki berprestasi se-Indonesia dipastikan hadir di acara Dealer Gathering & Suzuki Finance Award 2015 di kota Bandung.

Hal ini di katakan Sudarmaji saat Press Conference Suzuki Finance, Rabu, (20/4/2016), di Hotel InterContinental jalan Resor Dago Pakar Raya Bandung.

“Dealer Gathering & Suzuki Finance Award periode April 2015 hingga Maret 2016 kali ini mengambil tema Synergy to Reborn,” kata Sudarmaji di awal paparannya, “Diharapkan dengan tema ini, dealer dan Suzuki Finance bisa bersinergi bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Sudarmaji menegaskan, Dealer Gathering & Suzuki Finance Award selalu digelar setiap tahunnya, agar dealer-dealer Suzuki tetap bersemangat, “Acara ini sudah digelar sejak 2008,” katanya.

“Hadiah Suzuki Finance Award setiap tahunnya berubah-ubah,” kata Sudarmaji, “Kali ini hadiah untuk masing-masing pemenang senilai 150 juta rupiah,” ujarnya.

“Ada dua kategori pemenang di Suzuki Finance Award 2015, yaitu Prestise (3 pemenang), dan Elegan (3 pemenang),” kata Sudarmaji, “Kategori Prestise pesertanya 10 Main Dealer Suzuki terbesar di Indonesia, sedangkan kategori Elegan pesertanya 55 Main Dealer Nasional Suzuki,” ujarnya.

20160420_172437-1

Mengenai perkembangan pembiayaan motor di Indonesia, Sudarmaji mengakui situasi di tahun 2016 tidaklah mudah dan berat, “Saat ini market otomotif 80 persen ada di kredit, yang tentunya perlu didukung pembiayaan, maka Suzuki Finance mencoba mengambil peran tersebut,” tegas Sudarmaji.

“Saat ini Suzuki Finance membiayai tiga portofolio, yaitu pembiayaan mobil, motor dan sedikit pembiayaan motor bekas,” ungkap Sudarmaji.

Mengenai Sales Activities, Sudarmaji mengungkapkan, Suzuki Finance memanfaatkan skema pasar Matic Suzuki yang besar, yaitu sekitar 2,7 juta di tahun 2015, “Suzuki Finance bekerja sama dengan PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) dengan mengkampanyekan DP nol (0) persen,” katanya, “Karena meningkatkan taraf hidup masyarakat di Indonesia merupakan salah satu tugas Suzuki Finance,” tegasnya.

“Selain itu Suzuki Finance menerapkan angsuran sama (Rp.550.000) untuk Suzuki Nex di Bandung, Jakarta, dan Surabaya, meskipun harga motor di setiap kota berbeda-beda,” ungkap Sudarmaji.

Lebih lanjut Sudarmaji mengungkapkan Suzuki Finance akan terus men-Support pembiayaan Suzuki, “Karena kami berafiliasi dengan Suzuki, maka tanggung jawab kami hanya untuk merek Suzuki saja,” ujarnya, “Namun kami akan terus mencari celah pembiayaan,” ungkapnya.

“Suzuki Finance optimis di tahun 2016 target kami naik 30,2 persen dari tahun sebelumnya,” tegas Sudarmaji, “Namun hasil akhirnya kita lihat di Desember 2016, dan kami berharap ada produk Suzuki yang menunjang dan bisa didorong di pertengahan 2016,” ujarnya, “Yang pasti target tidak boleh stabil, harus terus meningkat setiap tahunnya,” tegasnya.

Di akhir paparannya, Sudarmaji mengatakan, dipastikan bulan April hingga Juni 2016 agresivitas pembiayaan motor akan naik, karena menjelang lebaran, “April hingga Juni 2016 merupakan Peak Market,” katanya.

20160420_191220

Dealer Gathering & Suzuki Finance Award 2015 di Hotel InterContinental Bandung kali ini terasa berbeda, karena Suzuki Finance memberikan kesempatan kepada awak Media Bandung untuk menghadiri acara ini, dan dipastikan hubungan Suzuki Finance dan Media Bandung akan semakin erat ke depannya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.