Lapas Banceuy Bandung Rusuh dan Terbakar

IMG_20160423_102358

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kerusuhan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kali ini terjadi lagi di Lapas Banceuy jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu, (23/4/2016).

Lapas yang mayoritas dihuni oleh warga binaan yang terlibat kasus Narkotika bermula dengan kejadian pada Jumat, (22/4/2016) sekitar pukul 24.15 WIB di Lapas Banceuy.

Satu orang tahanan yang diketahui gantung diri di Lapas Banceuy bernama Undang Kosasih alias (Uak), usia 54 tahun, beralamat di jalan Jend. Sudirman gang Kebon Jukut 226/26 RT 01/06 Kecamatan Andir, Undang Kosasih sendiri tersangkut kasus narkotika Pasal 114 UU Narkotika tahun 2005.

Adapun Kronologis kejadian sebagai berikut, korban Undang ditemukan oleh pegawai Lapas Banceuy bernama Susianto saat melakukan pengecekan warga binaan di ruang Isolasi tahanan.

Susianto melihat tahanan Undang sudah tergantung pada jeruji menggunakan potongan kain baju, selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Bojongloa Kidul.

Namun seusai apel pagi pada hari Sabtu (23/4/2016), seluruh warga binaan langsung menyerang petugas dan melakukan pembakaran sel maupun barang-barang milik mereka.

Kejadian tersebut dikatakan seorang keluarga warga binaan bernama Doddy (50 th) yang pada saat kejadian akan membesuk keluarganya.

“Melihat kejadian yang begitu cepat saya langsung keluar, takut terjadi sesuatu pada diri saya,” kata Doddy.

Menurut Doddy, dirinya melihat ratusan Polisi dan TNI berdatangan untuk mengamankan lokasi Lapas Banceuy, “Sangat mencekam sekali,” ujar Doddy. (Abah Iwan)

Comments are closed.