Indonesia Hijab Fest 2016 Menuju Kiblat Fashion Hijab Dunia

20160427_165836-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Founder Indonesia Hijab Fest Sheena Krisnawati mengungkapkan, gelaran Indonesia Hijab Fest 2016 di kota Bandung diharapkan dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk menjadi kiblat Fashion hijab dunia di tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Sheena saat Press Conference Indonesia Hijab Fest 2016, Rabu sore, (27/4/2016), di Meeting Room Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Taman Sari Bandung, turut hadir Public Relations Wardah Wilda Arginisa, Marketing Communication BRI Nuraini Putri, dan Forum Wartawan Online (FWO) Bandung.

“Indonesia Hijab Fest 2016 yang berlangsung empat hari, Kamis-Minggu, (28/4-1/5/2016) merupakan Event ke-enam kami dan telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan,” kata Founder Indonesia Hijab Fest Sheena Krisnawati di awal paparannya, “Indonesia Hijab Fest pertama kali digelar tahun 2012, dan pada 2013 digelar dua kali di Surabaya,” ujarnya.

Lebih lanjut Sheena mengungkapkan, Indonesia Hijab Fest 2016 di Sabuga Bandung kali ini berbeda, karena menampilkan dua bintang tamu, “Penyanyi Tulus akan tampil pada Kamis, (28/4/2016), sedangkan Kahitna tampil Jumat, (29/4/2016),” katanya.

“Target kami, Indonesia Hijab Fest 2016 selama empat hari di kota Bandung dikunjungi 20 ribu orang dan menghasilkan transaksi hinga lebih dari Rp.3 miliar,” kata Sheena.

Sheena menegaskan, sejak 2012 Hijab Fest selalu mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat luar biasa dari muslimah Indonesia dan negara-negara tetangga, “Media Nasional dan internasional hingga saat ini telah memberikan porsi yang baik dalam memberitakan Indonesia Hijab Fest,” katanya.

“Kami berharap, Indonesia Hijab Fest yang ke-enam menjadi sarana munculnya kreativitas baru dari pengusaha hijab tanah air dan memperkaya Fashion hijab Indonesia,” kata Sheena, “Tidak menutup kemungkinan para pengusaha baru ikut dalam Indonesia Hijab Fest, sehingga mempertemukan Brand Mapan dan Brand baru untuk menambah nuansa Indonesia Hijab Fest,” ujarnya.

20160427_165356

Di akhir paparannya Sheena berharap, Indonesia Hijab Fest 2016 dapat membawa peran positif bagi industri hijab di Indonesia, “Denga karya kreatif, orisinal, kualitas dan kesanggupan para kreatif muslim Indonesia, semoga Indonesia Hijab Fest dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk menjadi kiblat Fashion hijab dunia di tahun 2020,” tegasnya.

Public Relations Wardah Wilda Arginisa mengatakan, dalam gelaran Indonesia Hijab Fest 2016, Fashion dan Make-Up tidak bisa dipisahkan, “Oleh karena itu Wardah sejak 2012 selalu men-Support acara Indonesia Hijab Fest,” katanya.

“Untuk pertama kalinya Inneke Koesherawati akan Talkshow di acara Indonesia Hijab Fest 2016,” kata Wilda, “Selain itu akan ada Talkshow Ria Miranda,” ujarnya.

Marketing Communication BRI Nuraini Putri mengungkapkan, BRI baru pertama kali men-Support acara Indonesia Hijab Fest, “Event Indonesia Hijab Fest sudah melegenda dan dinantikan seluruh masyarakat, maka industri ini harus kita Support,” tegasnya, “Trend hijab tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya.

“Semua UKM yang terlibat di Indonesia Hijab Fest 2016 kita Support dengan kemudahan transaksi pembayaran,” kata Nuraini, “Jadi para pengunjung yang akan membeli hijab tidak perlu membawa uang Cash, karena BRI menyediakan mesin EDC untuk pembayaran,” ujarnya.

20160427_165244

Indonesia Hijab Fest 2016 yang berlangsung 28 April hingga 1 Mei 2016 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung akan menghadirkan lebih dari 90 Stan dan puluhan Brand Hijab ternama tanah air.

Indonesia Hijab Fest 2016 akan dimeriahkan penampilan Tulus (28/4/2016), Kahitna (29/4/2016), Talkshow Inneke Koesherawati, Ria Miranda, Restu Anggraini, Mega Iskanti, Meet and Greet Film Surat Cinta Untuk Kartini bersama Chico Jerikho, dan Fashion Show Hijab. (Bagoes Rinthoadi)