Garuda Bandung Optimis Juara IBL 2016

20160406_173929-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kapten Garuda Bandung Galank Gunawan optimis timnya akan menjuarai kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016 walaupun banyak rekan setimnya yang mengalami cedera.

Hal ini diungkapkan Galank di sela-sela Meet and Greet Garuda Bandung, Rabu sore, (6/4/2016), di Braga Bar and Lounge Hotel Holiday Inn jalan Ir.H.Djuanda Bandung.

“Garuda Bandung selalu memiliki strategi khusus dalam menghadapi setiap tim IBL,” kata Galank di awal paparannya, “Misalkan melawan Bima Sakti, kita akan latihan di pagi hari seperti biasa, namun kita mewaspadai Out Side Shooting dan Team Work tim Bima Sakti,” ujarnya, “Namun kami siap mengantisipasi tim Bima Sakti,” tegasnya.

“Garuda Bandung akan bermain sesuai lawan yang kita hadapi, tapi memang strategi kita biasanya Fast Break,” kata Galank.

Lebih lanjut Galank menegaskan, Garuda Bandung menganggap semua tim IBL sama, “Standar kita tetap sama, hanya dalam seri di Bandung yang kita waspadai adalah Bandung Utama dan Stadium, karena bila kita menang, akan menentukan peringkat Garuda Bandung,” katanya, “Kadang bila melawan tim di bawah kita masih seru, namun tetap tim Big Five yang harus kita waspadai,” tegasnya.

“Garuda Bandung mematok harapan setinggi-tingginya di kompetisi ini, dan kita optimis juara di IBL 2016 walapun banyak pemain Garuda Bandung yang cedera,” ungkap Galank.

“Starting Line Up Garuda Bandung biasanya di isi oleh Wendha, Diftha, Rizki, saya (Galank), Rizal atau Sigit, namun Sigit sedang cedera dan akan diganti pemain pengganti,” kata Galank.

“Semua pemain di Garuda Bandung punya peran masing-masing, namun saat ini Scoring tertinggi di tim kita adalah Diftha,” ujar Galank.

Di akhir paparannya Galank mengatakan, setelah seri di Bandung usai, timnya akan libur dua sampai tiga hari, “Setelah libur, kita akan mulai latihan lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” katanya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.