Nissan Motor Indonesia Gelar Datsun Day 2016 di Bandung

20160515_104904-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berkesempatan menggelar agenda tahunan, “Datsun Day 2016”, Minggu pagi, (15/5/2016), di Eldorado Concert Hall jalan Dr. Setiabudhi Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Vice President NMI Shinkichi Izumi, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, dan Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia R.I. Hana Maharani.

“Datsun Day adalah cara kami berbagi kegembiraan bersama para Risers yang telah mendukung Datsun sedari awal,” kata Vice President NMI Shinkichi Izumi dalam paparannya.

Lebih lanjut Izumi mengatakan, besarnya dukungan Risers dari seluruh Indonesia merupakan kunci keberhasilan yang Datsun raih hingga saat ini, “Hal itu merupakan aset yang sangat berharga bagi Datsun untuk terus berkembang di masa depan,” katanya.

“Datsun merupakan merek global yang mengubah mimpi kepemilikan mobil menjadi kenyataan,” ujarIzumi, “Filosofi mewujudkan mimpi diterjemahkan ke dalam beragam inisiatif program yang bertujuan menginspirasi Risers dan membuka peluang baru dalam hidup,” kata Izumi di akhir paparannya.

20160515_102859

Seperti diketahui, Datsun memiliki berbagai program seperti, Datsun Risers Expedition, Datsun Rising Challenge, Datsun Rising Hope, Reality TV Show ‘Pemburu Mimpi’, dan Datsun Day.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pihaknya sangat antusias bertemu dengan banyak pecinta setia Datsun di Datsun Day 2016, “Tahun lalu Datsun Day digelar di Jakarta, dan tahun 2016 kami mengadakan di Bandung sebagai lokasi Datsun Day 2016 dikarenakan besarnya komunitas pecinta dan pemilik mobil Datsun di Bandung,” ujarnya, “Bandung merupakan simbol dari semangat jiwa muda Risers yang kreatif dan ingin mewujudkan mimpi-mimpi mereka,” katanya.

“Konsep Datsun Day 2016 adalah Funventure,” kata Indri, “Funventure adalah membangun dan berbagi semangat Dream-Access-Trust dengan Risers dan keluarganya,” katanya, “Perayaan Funventure adalah cerminan semua program Breakthrough yang pernah Datsun lakukan,” ujarnya, “Perayaan Datsun Day 2016 terbagi dalam zona Datsun Risers Expedition, zona Datsun Rising Hope, dan zona Datsun Rising Challenge,” katanya.

20160515_110627-1

“Datsun Indonesia sangat menantikan momen bertemu dengan para Risers di Datsun Day 2016,” ujar Indri, “Datsun Day 2016 digelar sebagai ungkapan terima kasih kepada mereka yang telah mendukung Datsun Indonesia,” kata Indri di akhir paparannya.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia R.I. Hana Maharani mengatakan, Datsun Day 2016 diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Datsun yang kedua, “Datsun Indonesia hadir sejak tahun 2014,” katanya.

“Hari ini adalah hari kebersamaan Datsun Indonesia dengan para Risers,” kata Hana, “Kita memberikan apresiasi kepada pengguna Datsun dengan mengumpulkan mereka, dan kami bekerja sama dengan komunitas Datsun Indonesia untuk berbagi kegembiraan dengan mereka,” ujarnya.

20160515_111013-1

Lebih lanjut Hana mengatakan, Datsun Day 2016 terbuka untuk semua komunitas Datsun di Indonesia, “Mereka mendaftarkan diri melalui Website, dan sudah 800 mobil Datsun yang terdaftar di acara ini,” ungkapnya, “3000 peserta hadir dengan asumsi 4 orang dalam 1 mobil Datsun,” katanya.

“Acara ini didesain untuk dapat mengakomodir seluruh keluarga, ada acara untuk ayah, ibu, dan anak-anak agar mereka bisa enjoy seharian,” kata Hana.

“Kami mengadakan Datsun Day setiap bulan Mei,” kata Hana, “Tahun 2016 kita lakukan Datsun Day di Bandung, karena komunitas Datsun di Bandung dan Jawa Barat cukup besar,” ujarnya, “Kita tidak dapat mencapai prestasi tanpa dukungan komunitas, dan hari ini adalah hari apresiasi untuk komunitas Datsun,” tegasnya.

20160515_111231

Lebih lanjut Hana mengatakan, pihaknya ingin terus memperluas pasar Datsun, “Kita ingin menjaga Market Share Datsun,” ujarnya, “Tahun lalu Datsun mencapai 19 persen di segmen LCGC, dan tahun 2016 Datsun ingin menjaga persentase di pangsa pasar yang sama,” tegasnya.

“Kita ingin Brand Datsun lebih dikenal, maka kegiatan-kegiatan Datsun lebih banyak gerilya, dalam arti kita jemput bola kepada konsumen,” ungkap Hana, “Kita datangi tempat mereka berkumpul, dan melakukan kegiatan yang melibatkan konsumen secara langsung,” kata Hana di akhir paparannya.

Datsun Day 2016 di Bandung didedikasikan untuk Risers pecinta dan pemilik mobil Datsun di Indonesia, tidak hanya pemilik mobil Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca yang hadir, tapi pemilik mobil Datsun Retro ikut berpartisipasi, kegiatan ini diikuti lebih dari 500 mobil Datsun berbagai model dari berbagai daerah di Indonesia.

Datsun menyiapkan serangkai kegiatan di Datsun Day 2016, diantaranya, Fun Slalom, Games, Kids Corner, Mommies Corner, Bazaar, Safety Talks, dan bertemu para pemain Persib, selain itu Datsun Day 2016 Funventure menampilkan Ayu Ting-Ting untuk menghibur para Risers. (Bagoes Rinthoadi)