Telkom University Gelar Leader’s Talk Ke-6

20160518_100814

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Telkom University berkesempatan menggelar Leader’s Talk Ke-6, Rabu pagi, (18/5/2016), di Internasional Class
Academic Office Auditorium Lt.8 Gd. Tokong Nanas Telkom University jalan Telekomunikasi Ters. Buah-Batu Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Vice Rector Telkom University Heroe Wijanto, Eksekutif Director and CEO IPMI Internasional Business School Jimmy M. Rifai Gani, dan Ketua Panita Leader’s Talk ke-6 Eka Yuliana.

“Leader’s Talk merupakan acara rutin Telkom University (Tel-U) yang berlangsung setiap satu bulan sekali,” kata Ketua Panita Leader’s Talk ke-6 Eka Yuliana, ” Leader’s Talk selalu mengundang pembicara – pembicara hebat,” ujarnya.

Lebih lanjut Eka mengungkapkan, pada Leader’s talk ke­-5, Komisaris Utama PT Pertamina Tanri Abeng menyempatkan hadir, “Leader’s Talk ke-6 kali ini menghadirkan Jimmy M Rifai Gani yang merupakan Eksekutif Director and CEO IPMI Internasional Business School,” katanya.

“Leader’s Talk ke-6 mengangkat tema Principle Strategies For Competing In Digital Age,” kata Eka, “Acara ini sangat menarik
karena mengacu pada Digital Age, selain itu tidak hanya mengacu pada satu disiplin ilmu, tetapi multi disiplin ilmu,” tegasnya.

20160518_095101

Eka menargetkan Leader’s Talk ke-6 dihadiri peserta dari mahasiswa Magister dengan harapan setelah lulus mereka bisa terus bersaing dalam Digital Age secara
profesional.

“Telkom University berharap acara ini bisa memberi inspirasi, tidak hanya dalam lingkungan Tel-U, tetapi untuk seluruh Civitas akademi di luar sana guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” kata Eka.

“Selain itu Leader’s Talk ke-6 dapat menjadi wadah pembelajaran dimana pembicara yang dihadirkan akan berbagi pengalaman How to be a Leader,” kata Eka, “Selain itu Leader’s Talk setiap bulannya akan terus menghadirkan pembicara yang bersifat non akademik,” ujar Eka.

“Perspektif orang yang memiliki
kemampuan berbisnis akan berbeda dengan orang yang berkemampuan akademik atau politik, jadi setiap bulannya Leader’s Talk akan menghadirkan pembicara dari segi dan kemampuan yang berbeda­-beda, dan itulah yang membuat Leaders talk menarik,” kata Eka di akhir paparannya.

Eksekutif Director and CEO IPMI Internasional Business School Jimmy M. Rifai Gani, dalam paparannya menjelaskan definisi Open Mind, Strong Will, dan Big Heart, “Siklus manusia adalah BCD yaitu Birth Choice dan Death,” kata Jimmy, “Choice disini ada dua yaitu Good Choice atau Bad Choice, tergantung pilihan kita,” ujarnya.

20160518_094513-1

Lebih lanjut Jimmy menegaskan, belajar tidak selalu dari buku, “Tidak ada anak yang belajar sepeda diberi buku manual oleh orang tuanya,” katanya, “Anak-anak langsung diajarkan orang tuanya bagaimana cara naik sepeda tanpa membaca manual Book,” ujarnya, “Belajar dari jatuh itulah pengetahuan,” tegasnya.

“Saat ini kekuatan global telah menyebar di seluruh dunia, contohnya pembuatan pesawat Boeing di Seattle USA,” kata Jimmy, “Komponen-komponen pesawat Boeing berasal dari berbagai belahan dunia, sama seperti komponen Smartphone Apple,” ujarnya, “Hal ini membuktikan kekuatan global,” tegasnya.

“Contoh kekuatan global lainnya adalah junior saya di Harvard Nadiem Makarim yang membesarkan Go-Jek hingga bernilai jutaan dolar,” ungkap Jimmy.

Jimmy pun menjelaskan tentang Knowledge-Based Economy, “Pondasi dasar Knowledge-Based Economy adalah Information and Communications Technology Infrastructure,” tegasnya.

Semua pemaparan di Leader’s Talk ke-6 disampaikan dengan bahasa Inggris, sesi tanya jawab pun dengan bahasa Inggris, hal ini sangat bagus, karena peserta Leader’s Talk ke-6 dituntut untuk berbicara bahasa Inggris dengan baik. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.