Bank OCBC NISP Tanam 2000 Pohon Damar di Jayagiri

IMG_20160527_131320

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung Barat. Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusuma Putra bersama 60 Volunteer yang terdiri dari karyawan Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penanaman 2000 pohon damar, pembuatan bak penampungan air, pembuatan instalasi air bersih, dan renovasi fasilitas PAUD serta Madrasah.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank OCBC NISP dan OCBC Group berlangsung, Jumat pagi, (27/5/2016), di Gunung Putri Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

“Setelah tahun lalu Bank OCBC NISP melakukan kegiatan di kepulauan Seribu, akhirnya kita kembali ke kota Bandung untuk melakukan kegiatan CSR,” kata Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusuma dalam sambutannya, “Kegiatan CSR di Gunung Putri Jayagiri melibatkan 60 orang karyawan Bank OCBC NISP dan OCBC Group dengan target menanam 2000 pohon Damar,” ujarnya.

IMG_20160528_143624

Lebih lanjut Rama mengatakan, pohon Damar yang ditanam jangan asal tanam, “Pohon Damar setelah ditanam harus diurug,” ujarnya.

Rama mengatakan, aksi peduli lingkungan Bank OCBC NISP dan OCBC Group berangkat dari keprihatinan perubahan iklim, penyelamatan hutan sebagai paru-paru dunia, dan banyaknya hutan yang terbakar di Indonesia, “Maka inisiatif penanaman 2000 pohon Damar dilakukan di dataran gundul di Gunung Putri Desa Jayagiri,” kata Rama.

“Hutan merupakan sumber resapan air yang paling besar,” kata Rama, “Resapan air berguna untuk membantu kehidupan masyarakat sekitar,” ujarnya, “Dengan ketersediaan air bersih yang cukup bagi masyarakat, maka Bank OCBC NISP turut membantu kelangsungan hidup masyarakat sekitar,” kata Rama.

IMG_20160528_143629

Di akhir paparannya, Rama mengatakan, kegiatan CSR Bank OCBC NISP dan OCBC Group sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya baik di bidang pendidikan maupun lingkungan hidup, “Hal ini sejalan dengan semangat dari program dan kegiatan CSR Bank OCBC NISP untuk berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia serta mewujudkan visinya untuk bertumbuh kembang bersama masyarakat dalam menjalankan usahanya,” kata Rama.

Aksi peduli lingkungan Bank OCBC NISP dan OCBC Group dilakukan di ketinggian 1.587 mdpl.

Di sekitar pegunungan yang dikunjungi karyawan Bank OCBC NISP dan OCBC Group terdapat perkampungan dengan 400 kepala keluarga (1500 jiwa) dengan mayoritas mata pencarian sebagai peternak sapi, namun hanya 30 persen yang memiliki sapi, selebihnya adalah kuli rumput dan perah sapi. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.