Aplikasi Mobile Cek Tagihan Re-Launching di Bandung

20160512_114227

ARCOM.CO.ID , Bandung. Aplikasi Mobile Cek Tagihan menggelar Re-Launching sekaligus Media Gathering, Kamis, (12/5/2016), di RM Ampera jalan Dr. Djunjunan Bandung.

Turut hadir dalam Re-Launching Aplikasi Mobile Cek Tagihan, Direktur Utama Trust Teknologi Palapa Yosef Sarif, Komisaris Trust Teknologi Palapa Ratno Putro, dan Forum Wartawan Online (FWO) Bandung.

“Yang membedakan Cek Tagihan dengan aplikasi lain, kami mengumpulkan berbagai macam jenis tagihan dan kebutuhan rutin yang di butuhkan masyarakat dalam satu aplikasi,” kata Direktur Utama Trust Teknologi Palapa Yosef Sarif dalam paparannya.

Lebih lanjut Yosef mengatakan, Cek Tagihan yang sudah ada sejak tahun 2012 memiliki Tagline, “Semua Bisa Di Sini, Semua Ada Di Sini”.

“User Cek Tagihan ada dua, yaitu Dowloader sekitar 480.000, dan yang aktif bertransaksi sebanyak 180.000 user,” kata Yosef, “Pengguna Cek Tagihan ada dari Amerika, namun 90 persen user dari Indonesia,” ujarnya.

“Aplikasi Cek Tagihan punya empat Existing yang bisa dimanfaatkan, pertama adalah aplikasi Payment Point yang isinya ada pembayaran listrik, PDAM, TV berlangganan, Multi Finance, BPJS, pembayaran selular pasca bayar dan sebagainya.

20160512_114908

“Yang kedua Cek Tagihan menyediakan Ticketing seperti pesawat terbang, kereta api dan travel seperti Cipaganti, Xtrans, Daytrans, Bimo Trans, dan Baraya,” kata Yosef.

“Yang ketiga kami punya akses untuk pengisian pulsa, dan kami menyediakan lengkap dari seluruh operator telekomunikasi,” kata Yosef, “Selain pulsa reguler, kami sediakan pula pulsa data yang harganya lebih murah ketimbang kita registrasi secara Online, dan masyarakat bisa langsung beli pulsa dan data di cek tagihan,” ujarnya.

“Yang terakhir Cek Tagihan menyediakan voucher isi ulang Games bagi pecinta dan pengguna Games,” kata Yosef, “Tidak selamanya Games itu negatif, banyak pula Games yang positif, dan menjadi edukasi bagi anak-anak,” tegasnya.

Yosef menegaskan, yang membedakan cek tagihan dengan aplikasi lain adalah dalam hal prinsip, “Kami punya prinsip, aplikasi cek tagihan harus mempunyai lima syarat, yang pertama mudah, artinya masyarakat mudah mendapatkannya, mudah mendaftar, mudah melakukan transaksi, dan melakukan pengaduan jika ada masalah,” katanya.

“Prinsip yang kedua kami murah, artinya tidak memerlukan biaya, karena aplikasi Cek Tagihan gratis bisa didownload kapan saja tanpa biaya tambahan,” ujar Yosef.

“Ketiga cepat, artinya kami selalu berusaha untuk memperbarui supaya masyarakat cepat mendapatkan akses,” kata Yosef, “SOP kecepatan transaksi kami adalah 1-15 detik,” ujarnya.

20160512_105154

“Akses kami Online, maka bisa di akses dari seluruh dunia,contohnya bila sedang umroh kehabisan pulsa, maka bisa isi pulsa dari tanah suci melalui aplikasi Cek Tagihan, dan bisa bayar listrik atau cicilan kendaraan dari sana, cukup menggunakan Wifi atau operator penyedia layanan Internet di tanah suci,” tegas Yosef.

“Keempat, Aman, karena transaksi Cek Tagihan dilengkapi berbagai fitur keamanan, dan kami juga menerapkan standar keamanan dari sisi transaksi,” kata Yosef.

“Berkah menjadi prinsip kami, karena semua transaksi Payment Point yang disediakan Cek Tagihan didonasikan sebesar 2 persen ke lembaga ZIS (zakat, infaq, sedekah),” kata Yosef di akhir paparannya.

Saat ini transaksi tertinggi di Aplikasi Mobile Cek Tagihan adalah pembayaran PLN, dan fitur terbaru aplikasi ini adalah pembelian tiket travel (bisa memilih kursi).

Cek Tagihan sangat aman dalam hal fitur keamanan, karena Password pengguna ada 8 karakter dengan variasi huruf besar dan kecil, serta angka, hal ini dilakukan untuk kebaikan pengguna sendiri, selain itu ada fitur Sim Card Lock yaitu mengunci pada satu Sim Card dan Login hanya bisa di Sim Card yang didaftarkan.

Pengisian saldo di aplikasi Cek Tagihan bisa dari Rp.10 ribu hingga Rp.30 juta, dan banyak pengguna aplikasi ini yang mengisi saldo lebih dari 30 juta, untuk mengisi saldo bisa dilakukan transfer ke Bank mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, dan pengisian saldo tidak mengenal hari libur. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.