Viva Celebrity Biker Community Gelar Sahur on The Road

20160617_233848

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Klub motor besar Viva Celebrity Biker Community di bulan Ramadhan 1437 H berkesempatan menggelar acara Sahur on The Road yaitu membagikan makanan sahur kepada kaum Duafa.

Acara Sahur on The Road bersama Viva Celebrity Biker Community berlangsung Sabtu dinihari, (18/6/2016), dengan rute seputaran kota Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Penggagas aksi Sahur on The Road Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, Sekretaris Viva Celebrity Biker Community Peter S. Simo Wibowo, dan Deputy GM Telkom Bandung (meliputi Kab/Kota Bandung, Cimahi, KBB, dan Kab. Sumedang) Wahyuddin.

“Acara Sahur on The Road kita gagas sejak awal bulan puasa, dan saya teringat tiga tahun lalu saya pernah mengadakan acara Sahur on The Road bersama klub Mercy Owner Group Bandung,” kata Penggagas aksi Sahur on The Road Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa di awal wawancara.

IMG_20160617_230128

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, di tahun 2016 dirinya menggunakan Viva Celebrity Biker Community sebagai sarana untuk berbagi bersama kaum duafa, “Kita membagikan 400 nasi boks kepada kaum duafa yang ada di seputaran jalan Merdeka, Cibadak, Asia Afrika, Alun-Alun, dan jalan lainnya,” kata Nyoman, “Sasaran Sahur on The Road adalah para gelandangan, pengemis, dan tunawisma,” ujarnya.

Mengenai rencana ke depan Nyoman mengatakan akan melihat situasi yang ada, “Bila berjalan lancar dan tidak ada hambatan, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin,” kata Nyoman, “Respon dari para donatur sangat positif, saya pikir kegiatan ke depan agar lebih baik, lebih lancar dan bermanfaat,” ujarnya.

“Kegiatan sosial Sahur on The Road sangat positif, dan sangat pas momennya karena bulan Ramadhan,” kata Nyoman, “Saya berharap klub-klub motor lain bisa mengikuti jejak kita untuk melaksanakan Sahur on the Road,” ujarnya, “Ke depannya donasi akan kita kembangkan untuk buka puasa bersama anak-anak yatim piatu,” kata Nyoman.

Nyoman mengatakan ide Sahur on The Road berasal dari dua orang, “Akhirnya ide ini mendapat respon yang positif, dan kegiatan ini prospektif untuk melibatkan banyak pihak yang peduli kepada kaum duafa,” ujarnya, “Kegiatan ini merupakan yang pertama bagi kami, namun bila ada kelebihan rejeki, bisa saja dilakukan di luar bulan Ramadhan,” ujarnya.

20160618_010728

Nyoman menegaskan, walaupun Viva Celebrity Biker Community merupakan klub motor tetapi bukan Geng motor, “Klub motor kita dikendalikan oleh kepolisian dan Garnisun,” kata Nyoman, “Kita melakukan kegiatan bertanggung jawab dan tidak sembarang waktu, meskipun malam hari namun ada tujuannya, dan kita selalu diawasi dan tidak liar,” tegasnya.

Sekretaris Viva Celebrity Biker Community Peter S. Simo Wibowo mengatakan, kegiatan perdana Sahur on The Road didukung beberapa partisipan, “Kita berupaya dikegiatan pertama ini dapat menyalurkan donasi tepat sasaran dan sebaik baiknya,” kata Peter.

“Kegiatan ini akan berkesinambungan, mudah-mudahan kegiatan amal ini disambut baik masyarakat, dan klub motor lain dapat tergerak untuk melakukan kegiatan yang serupa,” kata Peter.

“Puji syukur kepada Allah SWT Viva Celebrity Biker Community dan Seputar Jabar Online diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan acara Sahur on The Road,” kata Peter, “Pada kegiatan amal ini, kami menyalurkan seluruh bantuan dari para donatur yang menitipkan sebagian dari rezekinya untuk bisa dinikmati oleh para kaum duafa yang kurang beruntung nasibnya, sehingga mereka dapat menikmati santapan sahur yang layak sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik,” ujarnya.

20160618_011035

“Kami seluruh anggota Viva Celebrity Biker Community menghaturkan rasa terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh partisipan yang telah membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya, sehingga acara Sahur on The Road dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Peter di akhir paparannya.

GM Telkom Bandung Wahyuddin mengatakan, kegiatan Sahur on The Road sangat positif, “Kelihatannya klub motor besar itu borjuis, tetapi ternyata sangat perhatian kepada masyarakat jalanan yang butuh bantuan,” kata Wahyuddin, “Telkom sebagai BUMN akan terus mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini jangan sesaat, tetapi lebih jauh lagi, dan ada pengembangan -pengembangan,” kata Wahyuddin.

Wahyuddin mengatakan, dari sisi masyarakat, bagaimana teknologi dan informasi bisa mengentaskan kemiskinan digital, “Bila informasi dan komunikasi berjalan dengan lancar, saya kira kesejahteraan masyarakat dapat kita tingkatkan,” kata Wahyuddin.

20160618_023031

Wahyuddin mengungkapkan, di internal Telkom memang ada klub motor, “Tetapi masih motor kecil, dan saya kira ke depannya perlu bergabung bersama Viva Celebrity Biker Community,” kata Wahyuddin, “Tetapi intinya, salam tiga jari yaitu Persatuan Indonesia, jadi tidak perlu bersama-sama tetapi bagaimana mengharmonisasi yang berbeda menjadi serasi, dalam mendukung pembangunan bangsa, dan peduli kepada masyarakat bawah,” pungkasnya.

Kegiatan Sahur on The Road dikoordinir oleh Seputar Jabar Online, Air Minum Dalam Kemasan Viva Celebrity, dan Demi God Motor Club.

Donasi berupa nasi box merupakan hasil sumbangan Wika Soroja, Indihome Telkom Jalan Lembong, Kodim 0618/BS, Mabes TNI AU, Kogartap II/Bandung, Yon Armed 4/GS, Denpom III/5-Bandung, Imigrasi Bandung, Disjarahad dan Roedy Wiranatakusumah S.H. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.