Sun Life Gelar Pameran dan Seminar Keuangan di Bandung

20160731_131637

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sun Life Financial Indonesia akhirnya menyambangi kota Bandung untuk menyelenggarakan rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan selama tiga hari (29-31/7/2016) untuk para Media dan Blogger Bandung.

Hal ini terungkap di acara Seminar dan Exhibition Roadshow Sun Life Financial Indonesia, Minggu, (31/7/2016), di Kafe Halaman Mall Paris van Java jalan Sukajadi Bandung.

Turut hadir AVP Branding and Communication Sun Life Financial Indonesia Kaiser Simanungkalit, Financial Planner Independen Joice Tauris Santi, dan Blogger Fotografi dan Traveler Parmadi Budiprasetyo.

“Sun Life memiliki komitmen untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata AVP Branding and Communication Sun Life Financial Indonesia Kaiser Simanungkalit di awal paparannya, “Kami berkomitmen meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat lebih dahulu agar menumbuhkan minat masyarakat akan asuransi, investasi, dan kewirausahaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kaiser mengatakan, setelah minat masyarakat terhadap asuransi tumbuh maka masyarakat menjadi sadar akan pentingnya merencanakan keuangan untuk masa depan.

“Kami memanfaatkan Seminar dan Exhibition Roadshow Sun Life Financial Indonesia di Bandung untuk memperkenalkan Portal Online kami Bright Advisor,” kata Kaiser.

“Bright Advisor merupakan Portal Online yang dikembangkan Sun Life sebagai media penyedia informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan,” kata Kaiser.

“Bright Advisor diciptakan untuk memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat dalam bahasa yang mudah dimengerti,” kata Kaiser, “Pengunjung Portal Bright Advisor tidak dikenakan biaya apapun atau harus menjadi nasabah Sun Life,” ujarnya.

IMG_20160801_114354

Kaiser mengatakan, pihaknya percaya akses yang mudah dalam mendapatkan informasi seputar asuransi dan investasi akan membantu dan mempercepat masyarakat untuk berkembang secara ekonomi maupun sosial, “Sun Life membuat Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Kaiser mengungkapkan, Asuransi merupakan investasi, “Menabung bisa diambil setiap saat, namun Asuransi uangnya tidak bisa diambil,” ujarnya.

“Setiap tahun Sun Life gencar melakukan edukasi karena visi kami adalah mencapai kemapanan finansial,” kata Kaiser, “Masyarakat sekarang lima bulan mengamati asuransi dan baru akhirnya bergabung,” ujarnya.

“Indonesia pasar besar buat asuransi,” tegas Kaiser, “Pertumbuhan Sun Life hingga saat ini mencapai 7,4 persen, sedangkan pertumbuhan secara industri mencapai 4,4 persen, untuk Market Share mencapai 1,6 persen,” ujarnya.

Di akhir paparannya Kaiser mengungkapkan, Bali memiliki jumlah agen Sun Life terbesar di Indonesia, “Sebanyak 30 persen agen Sun Life ada di Bali,” pungkasnya.

Rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan Sun Life di Bandung mengusung kampanye ‘Indonesia Lebih Baik’, Bandung merupakan kota ketiga yang dikunjungi Sun Life, sebelumnya Sun Life telah mengunjungi Makassar (22-24/4/2016), dan Surabaya (27-29/5/2016), selanjutnya Sun Life akan mengunjungi Yogyakarta dan Semarang.

Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih rendah, hingga September 2015 tingkat penetrasi asuransi konvensional baru mencapai 2,51 persen, sehingga seminar literasi keuangan yang diselenggarakan Sun Life merupakan langkah yang tepat untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi terkait asuransi dan investasi. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.