ASUS Zenfone Generasi Baru Kompatibel Dengan Pokemon GO

unnamed

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen, Kamis, (11/8/2016), di Jakarta, berkesempatan menjelaskan cara instalasi Pokemon Go di Smartphone ASUS Zenfone.

“Pokemon Go, yang merupakan Game Augmented Reality (AR) baru saja hadir secara resmi di Indonesia, dan mendapat sambutan meriah dari seluruh penggunanya, termasuk pengguna lini smartphone ASUS Zenfone,” kata Juliana.

“Namun ternyata tidak semua pengguna bisa men-download game tersebut langsung dari Google Play,” ujar Juliana.

Lebih lanjut Juliana mengatakan, saat ini hampir semua lini produk ASUS Zenfone sudah mendukung game Pokemon Go, “Dari sisi Device, kita bisa konfirmasikan hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO,” kata Juliana.

“Dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan Download langsung dari Playstore,” ungkap Juliana, “Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung,” ujarnya, “Hal ini sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” kata Juliana.

Juliana mengatakan kendala tersebut dikarenakan Bandwidth Issue, “Beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar White List di Server Pokemon,” ungkap Juliana, “Untuk itu, tim kita di pusat terus mengupayakan kepada pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone masuk ke dalam White List Server Niantic,” tegasnya.

“Pengguna ASUS tidak perlu khawatir jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, karena ASUS akan mengunggah update-nya di server tersebut,” kata Juliana.

“Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic, agar pengguna ASUS bisa men-download langsung dari Google Play,” pungkas Juliana.

Solusi sementara, pengguna Zenfone yang ingin memainkan Pokemon Go, ASUS menyediakan APK-nya di server ASUS di URL berikut: http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk APK tersebut resmi dan telah mendapatkan izin dari pihak Niantic.

Untuk cara instalasinya sendiri dijabarkan di forum resmi ASUS ZenTalk: http://www.asus.com/zentalk/thread-91032-1-1.html (Bagoes Rinthoadi / ASUS)

Comments are closed.