PB PON Jabar Gelar Sporty Fashion di Gedung Sate

IMG_20160801_095002-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Panitia Besar Pekan Olah Raga Nasional (PB PON) XIX/2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat selama dua hari, Sabtu-Minggu, (30-31/7/2016), menggelar Sosialisasi PON dan Peparnas bertajuk “Sporty Fashion-Sinergi Karya Komunitas”, di Lapangan Parkir Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung.

Hal ini diungkapkan Divisi Pemasaran, Dana, dan Usaha PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV Jawa Barat Ferina Yudha kepada wartawan, Minggu, (31/7/2016), di Gedung Sate.

“Sporty Fashion bertajuk Sinergi Karya Komunitas merupakan Side Event yang diselenggarakan Divisi Pemasaran, Dana, dan Usaha PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV Jawa Barat untuk mensosialisasikan PON dan Peparnas kepada masyarakat,” kata Ferina atau biasa disapa Fera.

Lebih lanjut Fera mengatakan, Sporty Fashion lebih banyak melibatkan komunitas, “Kita ingin menularkan semangat PON XIX/2016 dan Peparnas XV Jawa Barat kepada komunitas-komunitas yang ada di kota Bandung maupun Jawa Barat,” ujarnya.

“Hari pertama Sporty Fashion, Sabtu, (30/7/2016), kita menghadirkan Indonesia Musik Legenda seperti Komunitas Koes Plus, Komunitas Rhoma Irama, dan Komunitas The Beatles, selain itu kami menghadirkan Komunitas Hong, dan komunitas lainnya,” kata Fera.

Hari kedua Sporty Fashion kami menghadirkan Komunitas Memanah, Komunitas Jumpers, Komunitas Silat, dan masih banyak Komunitas lainnya,” kata Fera, “Selain itu ada kontes foto Instagram,” ujarnya, “Total komunitas yang terlibat sebanyak 30 komunitas,” kata Fera.

Fera mengatakan pihaknya dalam mengemas acara Sporty Fashion bertujuan ingin membuat sosialisasi yang berbeda, “Biasanya sosialisasi olah raga hanya ke atletnya, tetapi kita ingin mengena pada masyarakat olah raganya,” kata Fera, “Kita ingin membuat suatu rangkaian yang menarik bukan hanya monoton,” tegasnya.

“Karena sekarang tahun olah raga, maka sekarang masyarakat Jawa Barat bisa disebut masyarakat olah raga,” ujar Fera.

IMG_20160801_102311

Fera mengungkapkan event terdekat yang akan digelar Divisi Pemasaran, Dana, dan Usaha PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV Jawa Barat adalah Soft Launching kompilasi lagu PON XIX/2016 bersama “Musisi Bandung Pisan”.

“Kita berkolaborasi dengan The Changcuters, Java Jive, Dira Sugandi, dan Doel Sumbang,” kata Fera, “Para musisi ingin mempersembahkan sesuatu untuk Jawa Barat melalui PON XIX/2016,” ujarnya.

“Selain itu akan ada Fun Run, Wayang Multi Media, Kejar Pintar, dan Reuni Atlet Legenda (mantan atlet) di tanggal 15 Agustus 2016,” kata Fera, “Dilanjutkan dengan acara Nyaah ka Surili, suatu penghargaan untuk maskot PON XIX/2016,” kata Fera.

Fera menegaskan, pihaknya masih bekerja keras mensosialisasikan PON XIX/2016 yang akan berlangsung 17 September 2016 di Jawa Barat melalui berbagai macam cara, “Dalam satu bulan ini kita digenjot untuk melakukan sosialisasi, karena dari 27 Kab/Kota hanya 16 Kab/kota di Jabar yang menjadi tuan rumah PON XIX/2016,” ungkap Fera, “Selanjutnya kita akan coba viral ke beberapa daerah di Jabar,” ujarnya.

“Kami berharap sosialisasi PON XIX/2016 sukses, dan masyarakat mengikuti euforianya,” kata Fera, “Indikator sukses adalah semua masyarakat mengetahui ada PON XIX di Jawa Barat,” ujarnya.

“Kita ingin semua masyarakat Jabar menikmati PON, karena kita telah menunggu selama 61 tahun, hingga event olah raga besar singgah lagi di Jawa Barat,” kata Fera.

Mengenai Peparnas, Fera mengatakan pihaknya akan mengadakan Jambore Difabel untuk memperkenalkan pekan paralimpik, “Rencananya kita akan bekerja sama dengan salah satu Stasiun TV,” ujarnya.

Di akhir paparannya Fera mengatakan, Tiket dan Merchandise PON XIX/2016 dan Peparnas XV Jawa Barat sebentar lagi akan di Publish di beberapa Retail, “Nantinya akan ada kanal khusus dan pameran mendekati pembukaan PON dan Peparnas,” pungkas Fera. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.