Datsun Donasikan Buku dan Renovasi Lapangan Sekolah di Jabar

img_20160911_154159

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar Datsun Rising Hope 2 di Bandung Jawa Barat hingga Desember 2016.

Hal ini terungkap dalam Konferensi Pers Kick Off Datsun Rising Hope (DRH) 2, Selasa, (6/9/2016), di Vermont Restaurant jalan Karangsari Bandung.

Turut hadir Head of Communications Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani, Ketua Yayasan 1001 Buku Dwi Andayani, dan Sekretaris Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Yasinta Widowati.

img_20160911_154215

“Menyambung kesuksesan Datsun Rising Hope (DRH) tahun lalu, Datsun kembali bekerja sama dengan Yayasan 1001 Buku dalam mengumpulkan dan menyalurkan donasi buku ke berbagai sekolah dan taman bacaan di Jawa Barat,” kata Head of Communications NMI Hana Maharani di awal paparannya.

“Selain itu, di tahun 2016 Datsun berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dalam menentukan sekolah mana yang mendapatkan bantuan renovasi lapangan,” ujar Hana.

Lebih lanjut Hana mengatakan, dalam Datsun Rising Hope (DRH) 2, Datsun menargetkan selama Agustus hingga Desember 2016 terkumpul 10.000 buku, “Dua unit Datsun GO+ Panca akan digunakan sebagai perpustakaan keliling, serta memberikan akses dalam mengumpulkan dan menyalurkan donasi,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang ingin menyumbang buku dapat mendatangi Dealer-dealer Nissan Datsun di Jabodetabek dan Bandung serta melalui Gramedia Online,” kata Hana.

img_20160911_154211

“Datsun Rising Hope (DRH) 2 diadakan untuk melanjutkan komitmen kami dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk terus membaca buku dan mempromosikan olah raga sebagai gaya hidup sehat,” kata Hana, “Hal ini sejalan dengan nilai-nilai Datsun yaitu Dream, Access, dan Trust,” pungkasnya.

Ketua Yayasan 1001 Buku Dwi Andayani mengatakan, tidak sembarangan buku bisa dibagikan dan disumbangkan, “Buku edukatif dan pengetahuan umum lebih dibutuhkan,” kata Dwi, “Yang kita terima adalah buku yang layak baca,” ujarnya.

Dwi mengatakan, para relawan akan mensortir buku-buku sumbangan, “Buku distempel agar tidak dijual kembali dan bila beredar akan terdeteksi,” pungkasnya.

img_20160911_154205

Sekretaris Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Yasinta Widowati mengatakan, pihaknya tertarik bekerjasa sama dengan Datsun dalam Datsun Rising Hope (DRH) 2 karena kebetulan semua program GNOTA memakai kata-kata Hope.

Mengenai renovasi lapangan sekolah di Jawa Barat, Yasinta mengatakan, GNOTA telah menseleksi sekolah mana saja yang akan di bantu, “12 sekolah sudah kami survei, dan akhirnya tiga sekolah yang lapangannya kurang layak akan direnovasi,” ujarnya,

“Lapangan sekolah yang akan direnovasi diantaranya Lapangan SDN Cikahuripan 3 Lembang, Lapangan SDN Nanggerang Kuningan, dan Lapangan SDN Babakancikao Purwakarta,” kata Yasinta.

“Sedangkan taman bacaan yang akan direnovasi adalah Taman Bacaan Al-Hidayah Kuningan, Rumah Baca Kai Cantigi, dan TBM Agro Wisata di kawasan Lembang,” pungkas Yasinta. (Bagoes Rinthoadi)