Media dan Blogger Bandung Jajal Aplikasi My Blue Bird

img_20161006_112108

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat PT Blue Bird Tbk akhirnya memperkenalkan aplikasi My Blue Bird kepada para awak Media dan Blogger Bandung.

Hal ini terungkap dalam Media & Blogger Gathering bertajuk, “My Blue Bird Experience Jelajah Kota Kita”, Selasa, (4/10/2016), di NuArt Sculpture Park jalan Setraduta Raya Bandung.

Turut hadir General Manager Blue Bird Bandung Gatot Indra, dan Head of Public Relations PT Blue Bird Tbk Teguh Wijayanto.

“Aplikasi My Blue Bird adalah aplikasi untuk reservasi taksi Blue Bird,” kata General Manager Blue Bird Bandung Gatot Indra di awal paparannya, “Aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk memesan taksi Blue Bird selain di pangkalan, di hotel, ataupun di pinggir jalan,” ujarnya, “Aplikasi ini hanya salah satu alat pesan taksi yang hadir karena tuntutan masyarakat,” kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, aplikasi My Blue Bird memiliki enam fitur unggulan, “Fitur Advance dan Multiple Booking memudahkan masyarakat, untuk mengorder taksi Blue Bird menggunakan aplikasi My Blue Bird,” kata Gatot.

img_20161006_112112

“Fitur Cashless masyarakat dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau e-voucher,” kata Gatot, “Selain itu ada fitur Share My journey dimana perjalanan kita bisa di-Share kepada teman-teman,” ujarnya.

“Sedangkan fitur Rating, adalah di mana pelanggan bila punya keluhan atau saran dapat langsung disampaikan melalui aplikasi My Blue Bird,” ungkap Gatot.

“Terakhir fitur Multiple booking dan Easy Ride yang memudahkan masyarakat untuk order di pinggir jalan namun datanya akan tersimpan di data base Blue Bird,” kata Gatot.

Gatot mengatakan, sistem pada aplikasi My Blue Bird dapat mencarikan taksi yang searah, sehingga taksi mudah mengakses ke posisi dan tujuan pelanggan, “Selain itu kita bisa melihat taksi Blue Bird posisinya ada dimana sehingga kita diberikan kepastian datang atau tidaknya taksi Blue Bird,” ujarnya.

“Sebenarnya aplikasi My Blue Bird sudah hadir di Bandung sejak tahun 2015, namun diperbaharui pada September 2016,” ungkap Gatot, “Saat ini Blue Bird memiliki 361 armada taksi yang siap mengantar masyarakat Bandung dan sekitarnya,” kata Gatot.

img_20161006_112117

“Aplikasi My Blue Bird selain di kota Bandung dapat digunakan pula di Bali, Semarang, Surabaya, Medan, dan Jakarta,” pungkas Gatot.

Media dan Blogger Bandung yang ikut menjajal Aplikasi My Blue Bird terlihat puas dan sangat menikmati aplikasi ini.

Tempat yang dikunjungi para Media dan Blogger pada Game “My Blue Bird Experience Jelajah Kota Kita” adalah Lapangan Gasibu, Museum Geologi, Monumen Perjuangan Jawa Barat dan Taman Jomblo.

Aplikasi My Blue Bird sangat mudah digunakan, karena apabila pelanggan ingin membayar non tunai, pelanggan akan menerima Passcode unik yang harus diinformasikan kepada pengemudi, hal ini dilakukan untuk memastikan taksi yang pelanggan gunakan sesuai dengan order juga untuk keamanan pelanggan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.