Trans Studio Bandung Gelar My First Science Contest

p_20161016_121148_vhdr_auto_1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Trans Studio Bandung (TSB) bekerjasama dengan Bank BJB dan Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar lomba karya ilmiah bertajuk, “My First Science Contest”, Minggu, (16/10/016), di Amphitheater TSB jalan Gatot Subroto Bandung.

“Lomba karya ilmiah My First Science Contest diikuti 500 peserta dari TK, SD, dan SMP,” kata PR & Media Relation Trans Studio Bandung Fanny Karmarani di awal paparannya.

Lebih lanjut Fanny mengatakan, karya yang ditunjukan kepada para juri berupa kompetisi prakarya sains ‘Sang Juara’ dengan tema mencintai lingkungan sejak dini, “Terutama lingkungan kelautan,” ujarnya.

p_20161016_120824_vhdr_auto

“Ada empat kategori peserta yang mengikuti lomba karya ilmiah ini, yaitu kategori TK, Junior 1 untuk SD kelas 1,2, dan 3, Junior 2 untuk SD kelas 4,5, dan 6, serta SMP kelas 7,8, dan 9,” ungkap Fanny.

“Jenis karya yang diperagakan untuk kategori TK dan Junior 1 berupa prakarya dari barang bekas,” kata Fanny, “Untuk kategori Junior 2, para siswa SD memperagakan pembuatan Science Project sederhana dari mata pelajaran matematika dan IPA,” ujarnya.

“Untuk kategori SMP, para siswa memperagakan pembuatan Science Project teknologi terapan,” kata Fanny, “Semua prakarya semua kategori bertema kelautan,” ungkapnya.

p_20161016_120734_vhdr_auto_1

Mengenai mekanisme lomba, Fanny mengungkapkan, kategori TK dan Junior 1 diberi waktu satu jam, sedangkan kategori Junior 2 dan SMP diberi waktu 1,5 jam.

“Hasil karya para peserta akan dipamerkan di main hub TSB untuk dinilai para juri, dan nantinya juri memilih lima karya terbaik sebagai Finalist, ” kata Fanny, “Finalist harus mempresentasikan hasil karyanya di panggung Amphitheater TSB,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Fanny mengatakan, para pemenang lomba karya ilmiah My First Science Contest akan mendapatkan tabungan pendidikan dari Bank BJB senilai jutaan rupiah, “Pemenang 1 dan 2 diumumkan di penghujung acara,” pungkas Fanny. (Bagoes Rinthoadi)