PB Peparnas Ajak Media Tinjau Venue di Bandung

img_20161015_082803

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Panitia Besar Pekan Paralympic Nasional (PB Peparnas) mengajak puluhan wartawan meninjau venue-venue yang akan digunakan para atlet tunanetra, tunadaksa, tunagrahita, dan tuna rungu bertanding di ajang Peparnas XV 2016.

Peninjauan venue bertajuk Media Gathering Peparnas XV 2016, berlangsung, Jumat, (14/10/2016), di beberapa tempat seperti, GOR Saparua, GOR Lodaya, dan Stadion Siliwangi Bandung.

Dalam sesi Press Conference yang berlangsung di Hotel Citarum, Juru Bicara Peparnas XV 2016 Dani Ramdhan mengatakan, Peparnas XV 2016 berlangsung 15 Oktober hingga 24 Oktober 2016 di 13 Venue yang ada di kota Bandung, “Peparnas XV 2016 diikuti 1.983 atlet dari 30 provinsi dan memperebutkan 605 medali emas, 605 medali perak, dan 935 perunggu,” ujarnya.

Lebih lanjut Dani mengatakan, cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Peparnas XV 2016 yaitu, angkat berat, atletik, bola voli duduk, bulu tangkis, catur, goalball, judo, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapang kursi roda, tenis meja, dan tenpin bowling.

“Seluruh cabang olahraga digelar di kota Bandung, dan venue yang digunakan diantaranya Stadion GLBA, Lapangan Progresif, GOR Pajajaran, GOR Saparua, UPI, dan GOR Lodaya Bandung,” kata Dani.

“Kami juga telah menyiapkan akomodasi, konsumsi, kesehatan, dan transportasi selama Peparnas berlangsung,” kata Dani.

Dani mengatakan, panitia Peparnas telah menyiapkan Media Center utama di Hotel ibis TSB jalan Gatot Subroto Bandung, “Selain itu akan ada 13 Media Center kecil yang berlokasi di masing-masing venue,” ujarnya.

img_20161015_082807

Mengenai acara pembukaan, Dani mengatakan rencananya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi akan membuka secara langsung pembukaan Peparnas XV, Sabtu sore, (15/10/2016), di Stadion Siliwangi Bandung, “Semula pembukaan akan dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, namun yang bersangkutan sedang ada tugas di luar negeri,” pungkasnya.

Puluhan wartawan yang meninjau venue Peparnas di GOR Saparua cukup puas melihat kesiapan venue tersebut, namun untuk GOR Lodaya masih perlu beberapa perbaikan di sana-sini, sedangkan Stadion Siliwangi yang akan dipakai acara pembukaan Peparnas terlihat sangat siap.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang ditemui para wartawan di Stadion Siliwangi saat Gladi Resik Pembukaan Peparnas XV 2016 mengatakan, acara pembukaan akan dimeriahkan teman-teman dari Papua, “Kejutan lainnya adalah akan ada Day Light Fire Works yang belum pernah ada sebelumnya, dan akan dinyalakan pada sore hari, “kata Deddy, “Day Light Fire Works akan terlihat lebih indah di malam hari karena permainan warna dan asap,” ujarnya.

“Acara pembukaan nantinya akan ada jalur khusus untuk penari difabel, karena mereka memakai kursi roda dan tidak mungkin melewati rumput,” kata Deddy, “Pastinya Peparnas XV 2016 akan lebih baik,” pungkasnya.

Berikut Venues yang akan digunakan para atlet tunanetra, tunadaksa, tunagrahita, dan tuna rungu bertanding di ajang Peparnas XV 2016 15 Oktober hingga 24 Oktober 2016 :

Angkat berat (Hotel Prama Grand Preanger), Atletik (Stadion GLBA Gedebage), Bola Voli Duduk (GOR Saparua), Bulutangkis (GOR Lodaya), Catur (Hotel Savoy Homann), Goalball (GOR Laga Tangkas Arcamanik), Judo (GOR Pajajaran), Panahan (Lapang Atletik Pajajaran), Renang (Kolam Renang UPI), Sepakbola CP 5 Side (Stadion Siliwangi), Tenis Kursi Roda (Lapangan Tenis Taman Maluku, Siliwangi Indoor & Outdoor), Tenis Meja (Lapang Tenis Indoor UPI), dan Tenpin Bowling (Siliwangi Bowling Centre). (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.