Prodia Ajak Profesional Muda Hidup Sehat Melalui BE Day

p_20161022_172954_vhdr_auto

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Laboratorium Klinik Prodia Area Bandung menggelar Big Bang Brand Activation Prodia Bandung bertema, “Prodia BE Day (Bandung Employee Day) Healthy Fit Challenge”, Sabtu, (22/10/2016), di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung.

Turut hadir, dokter umum dr. Yoanita, Direktur Operasional Prodia Dr. Andri Hidayat, M.kes, Regional Head IV Prodia Jawa Barat Dr. Mona Yolanda, M.Si, Regional Marketing Manager Prodia Dewi Mulyanti, SiSi, Apt, dan Marketing Communication Manager Prodia Reskia Dwi Lestari, SE,MM.

Dalam sesi Press Conference di Bakmi GM Ciwalk, Regional Marketing Manager Prodia Dewi Mulyanti, SiSi, Apt, mengatakan, bukanlah hal yang mudah mengajak profesional muda menerapkan pola hidup sehat, “Termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini saat mereka masih sangat aktif dan merasa sehat,” kata Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, profesional muda pun tidak dapat terhindar dari ancaman berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit degeneratif yaitu kemunduran fungsi organ tubuh.

“Prodia berupaya meningkatkan Awareness profesional muda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini melalui Brand Activation ini,” kata Dewi.

“Tahun 2016 merupakan tahun ke-empat Prodia mengadakan Brand Activation di kota Bandung,” ungkap Dewi, “Tiga tahun sebelumnya Prodia menyasar mahasiswa untuk edukasi dan pengenalan hepatitis dan Thalasemia,” ujarnya.

“Tahun ini Prodia menyasar profesional muda untuk menambah pengetahuan akan pentingnya Medical Check-Up,” kata Dewi.

Dewi menegaskan, tujuan utama Prodia mengadakan event tahunan, adalah memberikan pemahaman pentingnya Medical Check-Up sebagai bagian dari gaya hidup sehat, “Para profesional muda cenderung melaksanakan gaya hidup sehat seperti diet, Fitness, dan lari, tetapi mereka lupa memonitor secara berkala apakah benar gaya hidup mereka sudah sehat,” kata Dewi.

p_20161022_172727_vhdr_auto_1

Marketing Communication Manager Prodia Reskia Dwi Lestari, SE,MM, mengatakan, tidak mudah mengajak para profesional muda menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan, “Terlebih lagi jika mereka masih sangat aktif dan merasa sehat,” ungkapnya.

“Diperlukan kegiatan edukasi yang Fun sehingga mereka tertarik untuk menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini,” kata Reskia.

“Para profesional muda adalah generasi penerus bangsa, dan kesehatan mereka tetaplah yang utama,” kata Reskia, “Trend sehat adalah sesuatu yang harus diciptakan bersama,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan “Prodia BE Day (Bandung Employee Day) Healthy Fit Challenge” terdiri atas pre-event Prodia Goes to Office di PT Pos Indonesia (4/9/2016), (5/10/2016) DBMP, (6/10/2016) Prama Grand Preanger Hotel, (7/10/2016) PT PLN, (11/10/2016) Kanwil Pajak, (12/10/2016) BKKBN, (14/10/2016) Bank Mandiri Surapati, dan (18/10/2016) Otoritas Jasa Keuangan.

Prodia saat Roadshow Office memberikan pemeriksaan kesehatan seperti Index masa tubuh, tensi darah dan cek darah gratis untuk 25 peserta pertama yang datang ke Booth Prodia.

Prodia juga menggelar kompetisi karaoke dan Lipsynx Battle dimana juara dari masing-masing kantor mendapat hadiah uang tunai, dan puncaknya para pemenang akan diadu kebolehannya saat event Big Bang Brand Activation di Cihampelas Walk, (22/10/2016), mereka pun bisa mengikuti kompetisi Healthy Employee of the Year.

WHO mengungkapkan, di tahun 2012 sebanyak 1,3 juta anak muda meninggal karena penyakit yang sebenarnya dapat dihindari atau diobati.

Data Riskesdas 2013 mengungkapkan, di Indonesia prevalensi stroke pada usia di atas 15 tahun mencapai 12,1%, dan hipertensi pada usia di atas 18 tahun mencapai 25,8%.

Ironisnya dua pertiga kematian dini pada orang dewasa berkaitan dengan perilaku yang dimulai pada usia muda seperti merokok, makanan tidak sehat, kurang tidur, dan jarang olahraga. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.