Don Panglima Kebab Ramaikan Kuliner Kota Bandung

img_20161116_174941

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Masyarakat penikmat berbagai macam kuliner lezat dan sehat, wajib mencoba olahan kebab pendatang baru di kota Bandung yaitu “Don Panglima Kebab” yang terletak di Wisma & Resto Kalimasada jalan Kalimantan No.5 Bandung.

Pemilik “Don Panglima Kebab” Mas Don yang ditemui, Selasa, (15/11/2016), di Food Court Kebab miliknya mengatakan, Don Panglima Kebab sebenarnya sudah ada sejak 16 September 2016.

“Don Panglima Kebab buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB,” kata Mas Don, “Bahkan bila ramai pengunjung bisa buka hingga pukul 02.00 pagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Mas Don yang juga Koordinator Liputan (Korlip) di Seputar Jabar Online mengatakan, Don Panglima Kebab dikelola bersama temannya Chef Yance, “Kita masak kebab secara bergantian, namun rasa tetap terjaga,” ujarnya.

img_20161116_174949

Mas Don mengungkapkan, Don Panglima Kebab berbeda dengan kebab-kebab yang ada di kota Bandung, “Kita memiliki saus rahasia yang dijamin penikmat kebab akan ketagihan,” kata Mas Don.

“Bahan-bahan kebab di Don Panglima Kebab selalu Fresh dan dijamin halal,” kata Mas Don, “Isi Kebab disini adalah campuran daging sapi dan kambing, paprika hijau, kubis, keju, saus tomat, saus cabai, dan mayonaise,” ujarnya, “Semua bahan digulung ke dalam Tortilla kemudian di panggang sebentar,” kata Mas Don.

“Ada empat jenis kebab di Don Panglima Kebab,” kata Mas Don, “Yaitu Kebab Peleton (Rp.13 ribu), Kebab Geruduk (Rp.16.000), Kebab Joss (Rp.20.000), dan Kebab Jendral (Rp.35.000),” kata Mas Don, “Untuk Kebab Jendral pengolahannya berbeda dan potongan daging dan isiannya lebih banyak, ditambah saus rahasia,” ujarnya.

Mas Don mengungkapkan, pembeli Don Panglima Kebab kebanyakan anak SMP, SMA, dan siswa Bimbingan Belajar (Bimbel) di sekitar jalan Kalimantan dan Belitung Bandung, “Bahkan pernah ada yang makan kebab peleton sampai tiga porsi,” ujarnya.

img_20161116_174945

“Don Panglima Kebab yang memiliki slogan Rasa Timur Tengah Sentuhan Nusantara juga menerima pesanan untuk pesta dan ulang tahun,” kata Mas Don, “Yang pasti kebab harus dimakan selagi hangat”, ujarnya.

Di akhir paparannya Mas Don mengungkapkan jajanan Street Food Kebab akan selalu bertahan di kota Bandung karena, kebab pengolahannya cepat, sehat, dan bergizi, “Menyajikan satu porsi kebab hanya butuh paling lama 4 menit,” pungkas Mas Don.

Don Panglima Kebab letaknya cukup strategis yaitu di jalan Kalimantan No.5 Bandung, lahan parkir untuk mobil dan motor cukup luas, dan setiap malam minggu biasanya ada Live Musik.

Selain Kebab, masih ada pilihan jajanan sehat di kawasan Kalimasada, diantaranya, Crepes, Soto Ayam, Es Campur, Seblak, Bubble Tea, dan terdapat Restoran Kalimasada yang menyajikan berbagai macam Steak, dan sajian lainnya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.