Nasi Pedes Bu Made Hadir di Kota Bandung

img_20161115_031435

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Masyarakat Kota Bandung penggemar makanan pedas khas Bali akhirnya dapat menikmati berbagai masakan pedas di Resto Nasi Pedes Bu Made yang terletak di jalan Lengkong Kecil No.64 Bandung.

Pembukaan Resto Nasi Pedes Bu Made berlangsung, Senin siang, (14/11/2016), di bangunan berlantai dua jalan Lengkong Kecil No.64 Bandung.

Turut hadir, para pendiri/pemilik Resto Nasi Pedes Bu Made yaitu, Soerja Wachjoedi, Hengky Hermawan, dan I Made Parnama.

“Konsep Nasi Pedes Bu Made adalah masakan pedas Bali yang halal,” kata Soerja Wachjoedi dalam sesi Konferensi Pers, “Resto ini bukan asal Bali-Bali-an, tetapi asli cita rasa Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut Soerja mengatakan, Nasi Pedes Bu Made membidik masyarakat penggemar masakan pedas asli Bali dan karyawan perkantoran di sekitar jalan Lengkong Kecil Bandung.

“Dengan keterbatasan waktu para pegawai kantor, maka kami menjual masakan pedas siap saji,” ujarnya, “Pelanggan dapat memilih dan mengambil makanannya sendiri atau istilahnya prasmanan,” kata Soerja.

“Masakan andalan Nasi Pedes Bu Made ya Nasi Pedes,” kata Soerja, “Lidah orang Bali dan orang Sunda sama-sama senang pedas,” ungkapnya, “Pedasnya Nasi Pedes berasal dari sambal, nasinya tetap nasi putih biasa,” ungkapnya.

img_20161115_031430

“Nasi Pedes Bu Made merupakan proyek pertama kami yang berkonsep Bali asli,” kata Soerja, “Kami menyediakan tempat senyaman mungkin, dan terdapat Wi-Fi,” ujarnya, “Ke depannya lantai dua akan ada Coffee Shop,” kata Soerja.

“Lantai dua Nasi Pedes Bu Made muat untuk rombongan dalam jumlah besar, dan di atas terdapat ruang Meeting,” ungkap Soerja.

Soerja menegaskan Nasi Pedes Bu Made dipastikan halal, “Masakan Bali yang kami sajikan dijamin halal, karena sasaran kami bukan hanya orang Bali yang bermukim di Bandung saja,” kata Soerja, “Sekarang orang Bandung yang ingin makan Nasi Pedes tidak perlu jauh-jauh pergi ke pulau Bali,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Soerja mengatakan, selama bulan November 2016 Nasi Pedes Bu Made mengadakan promo makan gratis, “Setiap hari Jumat mulai pukul 11.30 hingga 13.00 WIB, kami mengundang 1000 orang untuk makan gratis di Nasi Pedes Bu Made,” ujarnya, “Caranya cukup Follow Instagram (IG) Nasi Pedes Bu Made dan tunjukan kepada kasir,” kata Soerja, “Promo ini berlaku untuk makananan saja dan santap di tempat,” pungkasnya.

Salah satu pendiri Nasi Pedes Bu Made, Hengky Hermawan mengatakan, makanan di tempatnya dihitung per item, “Kami juga menyiapkan katering, dan ke depannya kita pertimbangkan untuk Delivery Service,” kata Hengky.

Sedangkan maskot Nasi Pedes Bu Made, I Made Parnama yang asli Singaraja Bali mengatakan, bumbu masakan di tempatnya memang berbeda, “Saya lihat respon orang-rang yang datang di acara pembukaan Resto kami sangat bagus,” ujarnya.

Made mengungkapkan makanan Bali mempunyai ciri khas yaitu rasa bumbu Laja yang dominan, “Pedasnya makanan di Nasi Pedes Bu Made tidak pakai merica,” kata Made, “Yang pasti kita mengikuti lidah pelanggan,” ujarnya.

img_20161115_031439

Lebih lanjut Made mengatakan, di Restonya terdapat berbagai masakan pedas, “Masakan di sini pedasnya dari sambal, namun ada lauk yang super pedas juga,” kata Made, “Ada empat jenis sambal di Nasi Pedes Bu Made,” ujarnya.

“Masakan di Nasi Pedes Bu Made menggunakan minyak kelapa asli, sehingga harumnya beda,” ungkap Made, “Selain itu kita menyajikan sayuran khas Bali seperti, sayur plecing kangkung, sayur terong, singkong teri, lawar nangka, dan lawar kacang panjang,” ujarnya, “Yang menarik kami juga menyajikan Ayam Betutu isi daun singkong,” ujarnya.

Di akhir paparannya Made mengatakan, ke depannya pihaknya akan menyajikan rujak, “Khusus untuk anak-anak, akan ada perkedel dan sate lilit ayam yang tidak pedas,” pungkasnya.

Chef andalan Nasi Pedes Bu Made yaitu Chef Putu Eka Apriawan mengatakan, dirinya memasak masakan Bali rumahan, “Salah satu andalan disini yaitu Tum yang isinya daging cincang kukus pedas,” kata Putu, “Selain itu ada sate ayam, dan sate ikan tuna,” ujarnya, “Yang pasti kami memiliki 24 masakan khas Bali,” pungkasnya.

Nasi Pedes Bu Made buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam, dan Resto berlantai dua ini mampu menampung 100 orang pengunjung.

Nasi Pedes Bu Made menyasar berbagai kalangan, salah satunya kalangan menengah, maka pelanggan cukup merogoh kocek sekitar Rp.25.000 hingga Rp.30.000 untuk menyantap masakan pedas khas Bali.

Promo yang tidak boleh dilewatkan adalah selama November 2016, Nasi Pedes Bu Made memberikan makan gratis untuk 1000 orang setiap hari Jumat mulai pukul 11.30 hingga 13.00 WIB, caranya cukup Follow Instagram (IG) Nasi_Pedes_ Bu_ Made, dan tunjukan pada kasir, promo ini tidak berlaku untuk minuman, dan hanya untuk santap di tempat. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.