IWP Bandung Tawarkan Wisata Berlian Saat Libur Panjang

img_20161222_143910

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Memasuki liburan panjang anak sekolah, Indo Wisata Permata (IWP) yang berlokasi di Citra Green Dago Blok N 1-10 Bandung, dapat menjadi alternatif pilihan libur sekolah dan liburan akhir tahun bagi masyarakat Bandung serta wisatawan luar kota Bandung.

Manager Marketing Indo Wisata Permata (IWP) Roy Anton Chandra yang ditemui beberapa Wartawan Online Bandung, Rabu, (21/12/2016), di Indo Wisata Permata mengatakan, target omzet IWP per bulan di angka Rp.3 miliar, “Namun fluktuasi harga berlian cukup lama yaitu sekitar 3 bulan, berbeda dengan emas yang perubahan harganya lebih cepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anton mengatakan, Indonesia sangat kaya dengan bahan tambang, “Walaupun di Indonesia bahan baku berlian masih sedikit, namun kualitasnya sangat bagus,” kata Anton.

“Indonesia adalah negara kaya raya karena sumber batu mulia di Indonesia sangat banyak,  namun belum tergali,” kata Anton, “Belum tergali karena biaya eksplorasi berlian sangat mahal,” ujarnya.

“Prospek dunia berlian sangat menjanjikan, meskipun fluktuasi harga berlian tidak secepat emas,” ungkap Anton.

img_20161222_143927

Mengenai keaslian berlian, Anton menjelaskan, masyarakat dapat melihat asli tidaknya sebuah berlian dengan meng-ampelas berlian, “Jika ampelas  dapat menghaluskan berlian, dipastikan berlian tersebut palsu,” ujarnya, “Bila berlian tidak tergores sedikitpun, maka berlian tersebut dipastikan asli, karena sifat berlian licin dan keras,” tegasnya.

Manajer Public Relations IWP Dian Permatasari mengatakan, anak sekolah dan wisatawan yang berkunjung ke Indo Wisata Permata (IWP) akan mendapatkan ilmu tambahan tentang berlian, karena pengunjung IWP ketika masuk akan disodorkan pengetahuan tenyang kekayaan alam Indonesia.

“Pengunjung yang datang akan melihat langsung bagaimana proses pembuatan berlian hingga memiliki nilai jual yang tinggi,” kata Dian, “Selain itu, pengunjung dapat melihat proses pengerjaan sebuah berlian menjadi anting, cincin, kalung,” ujarnya.

“Pengunjung ketika memasuki area wisata berlian IWP dapat membeli voucher seharga Rp.50 ribu, dan voucher tersebut dapat ditukar dengan makanan atau minuman di Skylight cafe yang berlokasi di IWP,” kata Dian, “Bahkan voucher dapat juga digunakan untuk potongan harga saat membeli berlian,” pungkasnya.

Harga berlian di IWP bervariasi dan sesuai standarisasi dari Amerika, karena berlian di IWP menggunakan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA).

img_20161222_143934

Berlian yang baik tergantung 4C, yaitu, Colour, Clarity, Carat, dan Cut, semakin putih berlian, maka harganya semakin mahal.

Konsep IWP adalah edukasi, dan diperuntukan untuk semua kalangan, target pengunjung IWP mulai dari anak kecil sampai dewasa, dan menengah bawah hingga menengah ke atas.

Selain mendapatkan pengetahuan mengenai berlian, pengunjung dapat makan dan minum di Skylight Cafe Resto & Lounge yang berlokasi di IWP.

Harga berlian di IWP terjangkau, karena IWP menyediakan juga berlian seharga satu jutaan dengan kualitas yang tetap terjaga.

Indo Wisata Permata (IWP) setiap hari Senin libur, dan buka kembali dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. (Bagoes Rinthoadi)