Terkait Skywalk, PKL Cihampelas Tuntut Pemkot Bandung

20170125_101343

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas melakukan aksi demo di Balai Kota jalan Wastukencana Bandung, Rabu, (25/1/2017).

Salah satu tuntutan Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas adalah meminta pengembang Skywalk Cihampelas dan Pemkot Bandung memberikan ganti rugi karena telah menelantarkan PKL dan pemilik toko selama pembangunan Skywalk Cihampelas.

Koordinator lapangan Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas Agus Nurdin mengatakan, pihaknya ingin mengetahui apa saja kebijakan Walikota Bandung Ridwan Kamil terkait Skywalk Cihampelas, “Pemkot Bandung harus segera mengumumkan nama-nama PKL dan nomor kios yang ditempati, jangan hanya berjanji nanti-nanti saja,” tegas Agus.

20170125_102707-1

Lebih lanjut Agus mengatakan, pihaknya khawatir PKL dan pedagang yang sehari-hari berjualan di jalan Cihampelas tersisih oleh pedagang yang baru mendaftar, “Pemkot Bandung harus segera menempatkan Pedagang Kaki Lima yang terdata dan Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas menolak pungutan relokasi,” pungkas Agus.

Setelah melakukan aksi demo di depan Balai Kota Bandung, sepuluh orang perwakilan Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas diterima oleh Iwan salah satu perwakilan Kesbangpol Kota Bandung untuk berdialog di ruang tengah Balai Kota Bandung, “Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak bisa menemui perwakilan PKL karena sedang ada acara di Hotel Grand Royal Panghegar,” kata Iwan.

20170125_100700-1

Berikut 8 tuntutan Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas:

1. Menuntut kejelasan hari, tanggal, bulan, dan tahun tentang waktu relokasi PKL

2. Menuntut kejelasan status mengenai PKL yang akan direlokasi

3. Menuntut diumumkan nama PKL dan nomor kios yang akan ditempati

4. Menuntut pengelolaan Skywalk dikelola oleh Forum Komunikasi Warga dan Pedagang Kaki Lima Cihampelas

5. Menuntut PKL yang sudah terdata dapat menempati kios di Skywalk

6. Menolak segala pungutan untuk relokasi

7. Menuntut perbaikan kerusakan yang ditimbulkan akibat pembangunan Skywalk

8. Menuntut ganti rugi, karena selama pembangunan Pemkot dan Pengembang menelantarkan PKL dan pemilik toko dengan turunnya omzet penjualan. (BRH / A1)

Comments are closed.