Teddy Suchyar Unjuk Kebolehan di Pameran Lukisan Sejuta Bunga

20170214_153400

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pelukis kebanggaan Kota Cimahi Teddy Suchyar (60 thn), akan unjuk kebolehan di acara pembukaan Pameran Lukisan Akbar: “Sejuta Bunga di Kota Kembang”, Sabtu, (25/2/2017), di Jalan Dr.Ir.Sukarno Bandung.

Hal ini terungkap di acara Bincang-bincang bersama pelukis Teddy Suchyar, Selasa, (14/2/2017), di Cafe BMC jalan Aceh Bandung, turut hadir pelukis asal Bandung Asep Berlian.

“Setiap saya melukis di suatu acara dipastikan selalu ada kesan hiburan,” kata pelukis Teddy Suchyar di awal paparannya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, dirinya di hari Sabtu, (25/2/2017), mulai pukul 10.00 WIB, akan melukis sekaligus menjadi pembuka di acara Pameran Lukisan Akbar: “Sejuta Bunga di Kota Kembang” di area River Spot (samping Gedung Merdeka) Jalan Dr.Ir.Sukarno Bandung.

20170214_153334

“Dalam pembukaan nanti saya akan melukis selama 8 hingga 10 menit di kanvas ukuran 2×4 meter berkolaborasi dengan model wanita dan diakhiri dengan Flare,” kata Teddy, “Cara melukis seperti ini belum pernah ada di negara manapun,” ujarnya.

Teddy mengatakan, sang model akan berdiri di tengah kanvas, dan dirinya akan melukis kanvas sekaligus tubuh sang model, klimaksnya adalah dinyalakannya Flare warna-warni, “Powder yang ada dalam Flare akan menempel di kanvas yang telah diberi lem,” ujarnya.

“Selain membuka acara, saya akan membawa lima lukisan bertema bunga untuk dipamerkan,” kata Teddy.

Teddy mengakui sudah 13 tahun dirinya tidak melukis, “Dengan melukis, kepuasan batin saya tersalurkan, karena kepuasan melukis tidak bisa dinilai dengan uang,” ujarnya, “Saya senang warna-warni, dan aliran saya bisa dibilang kolaborasi Abstrak dan Realis,” ungkapnya.

IMG-20170214-WA0025-1

Mengenai perkembangan pelukis muda saat ini, Teddy mengungkapkan, dirinya melihat pelukis baru lukisannya selalu dalam ukuran kecil, “Mungkin karena keadaan, oleh karena itu saya siap membantu pelukis -pelukis muda yang ingin seperti saya,” pungkasnya.

Selain sebagai pelukis, Teddy Suchyar yang merupakan mahasiswa Senirupa ITB Angkatan 1979 juga berbisnis di bidang Interior Decoration.

Teddy merupakan konsultan interior 50 dealer mobil yang tersebar di kota Bandung, Jakarta, Bekasi, Indramayu, Cirebon, Majalengka, dan masih banyak kota-kota lainnya.

Berikut beberapa penghargaan yang telah diraih Teddy Suchyar :

– Original Record Indonesia (ORI) Kreator Lukis di Acara Art & Exhibition Gedung Historich Cimahi / Juli 2016.

– Original Record Indonesia (ORI) Kolaborasi Lukis dan Model di Acara Launching Kantor Petra’s Production Bandung 2016.

-World Record Certificate Appreciation, Record Holder Republic (RHR) untuk Art Collaboration Bandung 2016.

-Piagam Penghargaan Papuri Art Galery Partisipasi Pameran Artefak Laut Kidul Bandung 2016.

-Original Record Indonesia (ORI) Partisipasi Pendukung Acara Purwakarta Festival 2017. (BRH / A1)

Comments are closed.