Keluarga Besar FKPPI Bandung Kini Dipimpin Adde Mararif

20170219_102512

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Adde Mararif secara resmi terpilih menjadi Ketua Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Bandung.

Terpilihnya Adde Mararif di rumah besar putra- putri purnawirawan TNI dan Polri, bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Harian Keluarga Besar (KB) FKPPI Kota Bandung, Minggu, (19/2/2017), di Aula Makodim 0618/ BS jalan Bangka Bandung.

Turut hadir dalam acara ini, Komandan Kodim 0618/ BS Kota Bandung Kol.Inf.Sugiyono, Ketua KB FKPPI Daerah Jawa Barat Yana Mulyana Soepardjo, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto.

“Pelantikan ini Berdasarkan Surat Keputusan dari pengurus pusat KB FKPPI tentang hal reformasi melalui peleburan kepengurusan organisasi,” kata Ketua KB FKPPI Kota Bandung
Adde Mararif di awal paparannya, “Pelantikan ini diharapkan mampu dijadikan pegangan bersama bagi kader dan anggota FKPPI di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota,” ujarnya, “Pelantikan ini secara otomatis menjadikan kepengurusan Ormas dan GM FKPPI melebur dalam wadah Keluarga Besar FKPPI,” tegasnya.

20170219_101615

Lebih lanjut Adde mengatakan, peleburan kepengurusan Ormas dan GM FKPPI sebagai bentuk penguatan koordinasi antara kader FKPPI yang selama ini terpisah dalam dua kepengurusan, “Kini kepengurusan Ormas dan GM FKPPI berada dalam satu wadah dan siap berkontribusi menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya, “Secara genetis kami merupakan putra-putri TNI Polri dan garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

“Saya mengajak kader FKPPI Kota Bandung untuk kembali bersama dalam satu wadah yaitu Keluarga Besar FKPPI,” kata Adde, “Hal ini demi soliditas serta berdaulat dalam satu kekuatan organisasi,” tegasnya.

“Langkah pertama sebagai Ketua KB FKPPI Kota Bandung, saya akan melakukan konsolidasi internal dan membentuk pengurus tingkat rayon,” kata Adde, “Selanjutnya merancang dan menjalankan program serta kegiatan yang diharapkan memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan Kota Bandung,” ujarnya.

“Konsolidasi internal organisasi dilakukan karena Kota Bandung memiliki 30 tingkat rayon baik Ormas maupun GM,” pungkas Adde.

20170219_115625

Ketua KB FKPPI Daerah Jawa Barat Yana Mulyana Soepardjo mengatakan, Pelantikan Pengurus Harian Keluarga Besar FKPPI Kota Bandung merupakan pelantikan yang ke 4 di wilayah Jawa Barat, “Saya berharap pelantikan ini diikuti wilayah-wilayah lain di Jawa Barat,” ujarnya.

“Pelantikan ini luar biasa karena menghadirkan kader-kader potensial yang ada di kota Bandung,” kata Yana, “Semoga para kader dapat bersama-sama menjaga kesatuan dan menjawab tantangan di masa depan,” pungkas Yana.

Komandan Kodim 0618/ BS Kota Bandung Kol.Inf.Sugiyono selaku Dewan Pembina KB FKPPI Kota Bandung sekaligus tuan rumah mengatakan, dengan meleburnya dua kekuatan organisasi, diharapkan dapat lebih maju dan selalu melakukan peningkatan melalui program dan produk-produk unggulan organisasi, “Saya akan selalu membina, mendukung, dan membantu KB FKPPI Kota Bandung,” kata Sugiyono di akhir paparannya.

Melalui pelantikan ini, akhirnya secara resmi kepengurusan Ormas dan Generasi Muda (GM) FKPPI melebur dalam satu wadah yaitu Keluarga Besar FKPPI. (BRH / A1)

Comments are closed.