Festival Musik “Pucuk Cool Jam 2017” Kunjungi Kota Bandung

20170302_115046

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Mayora Indah Tbk melalui Brand Teh Pucuk Harum kembali menyelenggarakan ajang festival musik “Pucuk Cool Jam” yang merupakan sarana bagi anak muda untuk mengekspresikan minat dan bakat dalam bidang musik.

Untuk menjelaskan ajang musik “Pucuk Cool Jam”, manajemen PT Mayora Indah Tbk, menggelar Press Conference, Kamis, (2/3/2017), di Morning Glory Coffee komplek Setrasari Mall Bandung.

Turut hadir, Brand Manager RTD Tea PT Mayora Indah Tbk Juanita, dan Musisi sekaligus penyanyi asal kota Bandung Yura Yunita.

“Tahun 2016 kemarin, Pucuk Cool Jam hanya digelar di 15 Sekolah Jabodetabek saja,” kata Brand Manager RTD Tea PT Mayora Indah Tbk Juanita di awal paparannya, “Untuk tahun 2017, Pucuk Cool Jam digelar di 24 sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan se-Jabodetabek dan 6 sekolah yang ada di kota Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut Juanita mengatakan, Teh Pucuk Harum menggelar ajang festival musik Pucuk Cool Jam karena musik dekat dengan anak muda, “Dari 30 sekolah dipastikan sekolah tersebut mengirimkan 2 band dan 1 ekskul, selanjutnya akan disaring menjadi 10 band terbaik dan 6 ekskul terbaik,” ujarnya.

Mengenai mekanisme penilaian Pucuk Cool Jam 2017, Juanita menjelaskan, akan ada 4 mekanisme penilaian, “Sebanyak 40 persen penilaian dari juri, 30 persen penilaian dari pengumpulan label Teh Pucuk Harum di sekolah, 20 persen penilaian secara Online melalui YouTube dan Instagram, dan 10 persen penilaian dari penampilan band tersebut ketika menyanyikan jingle Teh Pucuk Harum secara menarik,” ungkap Juanita.

Di akhir paparannya Juanita mengungkapkan, hari Kamis, (2/3/2017), merupakan hari ketiga kunjungan Pucuk Cool Jam di kota Bandung, “Pucuk Cool Jam kemarin telah mengunjungi SMAN 15 dan SMAN 1 Bandung, selanjutnya kami akan mengunjungi SMAN 9 Bandung dengan bintang tamu Yura Yunita,” pungkas Juanita.

IMG-20170302-WA0006-1

Musisi sekaligus penyanyi asal kota Bandung Yura Yunita mengatakan, anak-anak muda kota Bandung memiliki minat, bakat dan energi yang tinggi terhadap musik, “Musik telah menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri mereka secara positif,” kata Yura, “Saya mendukung acara seperti ini, karena kita perlu regenerasi musisi, dan saya berpesan agar anak-anak muda jangan pernah takut untuk berkarya di industri musik,” tegasnya.

Lebih lanjut Yura yang merupakan alumni SMAN 9 Bandung mengatakan, dirinya telah bermain piano klasik sejak Sekolah Dasar dan menulis lagu pertama saat duduk di bangku SMP, “Yang terpenting saat bermusik adalah hilangkan semua ketakutan atas komentar orang-orang dan berkaryalah denga tulus, jujur dan “segila” mungkin,” pungkas Yura.

Keseruan Pucuk Cool Jam Roadshow tahun kedua dimulai dari akhir Januari hingga Maret 2017, dan penilaian akan berakhir pada April 2017.

Penampilan tiap band sekolah akan direkam dan diunggah ke YouTube agar dapat dinikmati banyak orang.

Seluruh 10 band terbaik yang nantinya tampil di Pucuk Cool Jam Festival berhak mendapatkan hadiah uang tunai, plakat dan sertifikat sesuai tingkatannya.

Khusus untuk tiga juara utama, band tersebut akan berkesempatan meningkatkan kemampuan bermusik mereka dengan adanya kelas pendampingan dari SAE Institute.

Sekolah dari pemenang pertama akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp.10 juta dan alat musik untuk mendukung kegiatan bermusik. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.