Universitas Wanita Internasional Gelar Wisuda Sarjana Perdana

20170325_093539

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Universitas Wanita Internasional (UNWI) menggelar Wisuda Sarjana angkatan I Tahun Akademik 2016/2017, Sabtu, (25/3/2017), di Ballroom G.H. Universal Hotel jalan Setiabudi Bandung.

Turut hadir Rektor UNWI Dr. Dewi Indriani Jusuf, S.E., M.Si., Pembina UNWI Popong Otje Djundjunan, dan jajaran Senat UNWI.

“Selamat untuk wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di UNWI,” kata Rektor UNWI Dewi Indriani Jusuf di awal sambutannya, “Kepada para orang tua terima kasih telah memilih UNWI untuk putra putrinya,” ujarnya, “Terima kasih juga atas kerja keras dan kerja cerdas para dosen UNWI,” tegasnya.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, Wisuda Sarjana angkatan I UNWI merupakan hari bersejarah karena merupakan wisuda perdana UNWI, “Saya menjadi rektor ketiga yang melaksanakan wisuda perdana,” kata Dewi.

Dewi mengatakan, wisuda adalah momen yang dinantikan karena proses akhir belajar di kampus, “Jadikan untuk momentum bekerja lebih keras lagi, namun perjuangan belum selesai karena wisuda baru awal perjuangan,” ujarnya.

“Kami berharap wisudawan dan wisudawati menjadi orang yang amanah dan berhasil,” pungkasnya.

20170325_125913

Pembina UNWI Popong Otje Djundjunan yang biasa disapa Ceu Popong mengatakan, wisudawan dan wisudawati setelah diwisuda agar terus melakukan perbuatan yang baik, “Kita harus berikan yang terbaik untuk lingkungan, keluarga , maupun universitas,” tegasnya.

“Masa yang akan datang tidak usah dipikirkan karena itu urusan generasi berikutnya, yang penting masa sekarang,” kata Ceu Popong.

Ceu Popong menegaskan, saat ini ada pihak-pihak yang ingin menguasai kekayaan Indonesia, “Selain itu ada bahaya laten yang ingin mengubah ideologi kita, sampai kiamat pun mereka tidak akan berhenti,” tegasnya.

“Ideologi kita hanya satu satunya di dunia, tetapi ada yang ingin mengganti,” kata Ceu Popong, “Contoh nyata adalah BP7 telah dibubarkan, P4 ditiadakan, GBHN ditiadakan, dan pelajaran PMP dihilangkan,” ungkap Ceu Popong.

“Kita harus samakan persepsi kita, bila sama sikap dan langkah maka ke depannya akan sama,” pungkas Ceu Popong.

20170325_124429

Universitas Wanita Internasional (UNWI) dalam wisuda perdananya mewisuda 36 dari 58 yang telah lulus, predikat Cum Laude diraih oleh Indri Novianti dari Ilmu Sosial dan Komunikasi.

Saat ini UNWI memiliki 11 prodi yang telah terakreditasi, dan ada Prodi yang mendapat nilai B, UNWI pun memiliki program unggulan yaitu Program Double Degree.

UNWI hingga saat ini telah mengirim mahasiswa sebanyak 70 ke Korea dan Jerman, mitra UNWI di luar negeri merupaan 5 besar di negaranya.

UNWI merupakan satu-satunya Universitas yang mengusung gender dan internasional, UNWI bertekad menciptakan sejuta wanita berkarakter.

Saat ini wisudawan dan wisudawati UNWI 100 persen telah bekerja, arah UNWI sudah jelas, karena ketika sudah lulus sudah bekerja dan sebagian telah menjadi pengusaha, yang pasti UNWI tidak melahirkan pengangguran tingkat tinggi.

Senat UNWI diisi oleh akademisi dari Unikom, Unpas, Unisba, dan Widyatama. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.