Unpad BCE Gelar CEO Talk with Asmawi Syam

20170310_101432

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Universitas Padjadjaran BUMN Center of Excellent (Unpad-BCE) dalam rangka Dies Natalies ke-60 menggelar CEO Talk with Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Workshop Jurus Bisnis Rakyat “Model Bisnis yang Bankable”, Jumat, (10/3/2017), di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad jalan Dipati Ukur Bandung.

“Acara ini digelar Unpad-BCE untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan BUMN,” kata Direktur Unpad-BCE Ernie Tisnawati Sule dalam pernyataannya.

Lebih lanjut Ernie mengatakan, Unpad-BCE sendiri memiliki tiga program, “Program kami yaitu Collaboration Center, Learning Center, dan Study Center,” kata Ernie, “CEO Talk dan Workshop merupakan bagian dari Collaboration Center yang bertujuan menciptakan kerjasama antar BUMN, BUMN dengan Unpad dan dengan berbagai pihak,” ujarnya.

“CEO Talk with Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam merupakan upaya Unpad-BCE untuk mengangkat BRI sebagai salah satu BUMN yang berperan pada peningkatan roda perekonomian, khususnya di sektor ril masyarakat mikro,” kata Ernie, “BRI sudah memiliki Brand Identity khusus dalam pengembangan usaha kecil dan menengah,” tegasnya, “Kami melihat pimpinan puncak BRI Asmawi Syam punya komitmen kuat untuk fokus pada pengembangan usaha rakyat,” ujarnya.

Ernie mengungkapkan, BRI memiliki peran strategis mencetak calon-calon wirausaha di masa depan sebagai bagian pengembangan ekonomi yang berkelanjutan, “Saat ini semangat wirausaha mahasiswa berkembang pesat,” pungkas Ernie.

CEO Talk with Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Workshop Jurus Bisnis Rakyat “Model Bisnis yang Bankable” dihadiri 1400 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan usahawan.

Unpad-BCE berharap dari acara ini akan ada kerjasama lebih lanjut antara BRI dengan Unpad, terutama dalam usaha kecil, selain itu diharapkan muncul wirausaha-wirausahawan baru, serta ada hilirisasi dari produk-produk hasil penelitian Unpad yang berbasis kewirausahawan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.