Dr Zakir Naik Bahas ISIS dan Teroris Dengan Awak Media Bandung

zakir1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penceramah internasional Muslim asal India Zakir Abdul Karim Naik atau biasa dikenal dengan Dr Zakir Naik berkesempatan membahas permasalahan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan Teroris yang ada di Indonesia dengan para awak media Bandung baik cetak, elektronik, maupun online.

Hal ini terungkap saat Konferensi Pers yang digelar oleh Zakir Naik Indonesia Visit bertajuk, “Safari Dakwah  Dr Zakir Naik di Indonesia Tahun 2017”, Sabtu, (1/4/2017), di G.H. Universal Hotel jalan Setiabudi Bandung.

Dr Zakir Naik membahas ISIS dan Teroris di Indonesia dikarenakan para awak media yang hadir menanyakan pertanyaan tersebut, dan Zakir Naik menjawab seputar permasalahan ISIS dan Teroris di Indonesia dengan panjang lebar dengan menggunakan bahasa Inggris tanpa jeda sedikitpun.

Secara tersirat, Zakir Naik mengatakan, ISIS telah menyalahartikan konsep jihad dalam Islam, dan ISIS telah menyebarkan konsep jihad yang melenceng jauh dari jihad sebenarnya, Zakir mengungkapkan ISIS telah banyak membunuh orang tak bersalah, dan ISIS merupakan Negara anti Islam, mengenai Teroris di Indonesia, Zakir mengatakan teroris ada di seluruh dunia dan tidak hanya ada di Indonesia saja.

zakir2

“Tantangan umat Islam adalah Proxy War yaitu adanya upaya dari pihak ketiga untuk memecah belah umat Islam melalui politik adu domba, walaupun politik merupakan bagian dari Islam,” kata Zakir, “ Pertebal iman maka umat Islam akan bersatu lagi,” ujarnya.

“Saya meminta kepada media untuk selalu melakukan verifikasi sebelum menyampaikan berita,” kata Zakir, “Masyarakat juga sebagai konsumen harus lebih cerdas agar tidak tergiring pemberitaan yang berbau hoax,” tegasnya.

Seusai menjawab berbagai pertanyaan dari para awak media, Zakir Naik mengatakan, dirinya senang dapat mengunjungi Indonesia, “Saya tidak menyangka banyak sekali yang ingin mendengar dakwah saya,” kata Zakir, “Dalam dakwah saya ingin menyebarkan pesan damai untuk orang Islam dan bukan Islam,” ujarnya.

Zakir mengungkapkan, dirinya di Hari Minggu 2 April 2017 akan berceramah tentang Da’wah or Destruction di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), “Saya mengambil tema tersebut karena mendapat ilham dari surat Al-Asr,” kata Zakir, “Dakwah adalah kewajiban bila tidak dilakukan maka yang ada adalah kehancuran,” tegasnya. (BRH/A-1)