PermataBank Syariah Luncurkan Exclusive Member Card Persib

IMG-20170412-WA0015-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PermataBank Syariah berkomitmen mendukung kemajuan sepak bola Indonesia dengan menjalin kemitraan bersama Persib Bandung melalui pemasangan logo di jersey Persib dan peluncuran Exclusive Member Card Persib.

Hal ini terungkap dalam Press Conference Peresmian Kemitraan PermataBank Syariah & Persib, Rabu, (12/4/2017), di Atmosphere Resort Cafe jalan Lengkong Besar Bandung.

Turut hadir, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Achmad Kusna Permana, CEO PT Persib Bandung Teddy Tjahyono, Pelatih Persib Djajang Nurdjaman, Kapten Persib Atep, Bek Kanan Persib Supardi, dan Kiper Persib M.Natsir.

“Tawaran kerja sama ini membuat kami gelap mata, maka kita jadikan saja,” kata Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Achmad Kusna Permana di awal paparannya.

“Mengapa PermataBank Syariah memilih Persib, karena Persib punya kelas ketika juara maupun tidak juara,” ujar Permana.

Lebih lanjut Permana mengatakan, saat ini rating Persib di Televisi dan rating suporter jauh meninggalkan klub posisi kedua dan ketiga, “Jadi walaupun Persib tanpa pemain asing, PermataBank Syariah tetap berani mensponsori Persib,” tegasnya.

“Kami ingin bersanding dengan Persib, karena kami sedang fokus mengembangkan PermataBank Syariah di Jawa Barat,” kata Permana, “Untuk ke depannya PermataBank Syariah akan membuat produk-produk bagi Persib dan bobotohnya,” ungkap Permana.

IMG-20170412-WA0012

Permana menegaskan, apabila suporter Persib tersentuh dan punya ikatan, maka bila PermataBank Syariah menawarkan sesuatu produk, dipastikan dapat diterima oleh suporter Persib, “Bobotoh Persib ada di mana-mana, dan saat ini suporter Persib paling banyak berada di Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Sumedang, dan Garut,” ungkap Permana.

“Dalam kerja sama ini PermataBank Syariah tidak main-main, karena dalam setiap kerja sama, kami ingin menyamakan misi dengan partner,” kata Permana, “Namun sponsor tidak bisa mengintervensi bonus untuk pemain,” ujarnya.

Mengenai target Exclusive Member Card Persib, Permana mengatakan, PermataBank Syariah akan mengumpulkan data base bobotoh dan suporter Persib, “Kami menargetkan dalam satu tahun sudah ada satu juta pengguna Exclusive Member Card Persib yang mendaftar secara online,” kata Permana, “Dalam kerja sama ini Exclusive Member Card Persib, kami masih menjajaki, namun tetap berdasarkan kepercayaan atau trust,” kata Permana.

“Persib saat ini memiliki 9,2 juta bobotoh yang aktif di Facebook,” ungkap Permana, “Namun yang membuat kami sulit adalah Direct Marketnya, Seharusnya Persib punya data base bobotoh, karena tidak mungkin kami memberikan produk PermataBank Syariah kepada bobotoh berusia 12 tahun,” pungkas Permana.

CEO PT Persib Bandung Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PermataBank Syariah atas kepercayaannya kepada Persib, “Ini awal kerjasama yang bagus, semoga bisa langgeng dan bisa menguntungkan PermataBank Syariah dan Persib,” ujar Teddy.

“Kami berharap dari kerjasama ini adalah kita ingin melengkapi kartu membership Persib bagi para bobotoh, agar mereka bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Exclusive Member Card Persib,” ungkap Teddy, “Nantinya Bobotoh bisa menggunakan Member Card berbentuk ATM tersebut untuk bayar pulsa, air, listrik, dan membeli tiket pertandingan Persib, dan tentunya bobotoh akan mendapatkan diskon,” kata Permana.

“Ke depannya manajemen Persib mempunyai program tabungan Persib yang pasti bermanfaat untuk bobotoh,” ujar Teddy.

20170412_121313-1

Mengenai sponsor yang merapat ke klub Persib, Teddy mengungkapkan di tahun 2017 ada dua sponsor baru yang merapat ke Persib, “Total Persib memiliki 14 sponsor namun kami menjaga kerahasiaan nilai kontrak sponsor,” pungkas Teddy.

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman yang biasa disapa Coach Djanur mengatakan, Pelatih dan para pemain merasakan Persib merupakan klub sepakbola di Indonesia yang paling sehat, “Itulah yang kami rasakan, sehingga para pemain merasa nyaman dan tenang,” kata Coach Djanur.

“Dengan masuknya PermataBank Syariah ke Persib, membuat para pemain semakin tenang untuk mengarungi kompetisi sepakbola yang cukup panjang,” pungkas Djanur.

Kapten Persib Atep mengatakan, kerjasama antara PermataBank Syariah dan Persib memberikan motivasi kepada para pemain untuk lebih bekerja keras dan memberikan kemenangan untuk Persib, “Dengan adanya dukungan dari PermataBank Syariah, kami sebagai pemain Persib dapat memberikan contoh bagi bobotoh agar lebih rajin menabung,” pungkas Atep.

Melalui kemitraan ini, logo PermataBank Syariah akan terpampang di jersey Persib sepanjang April 2017 hingga Maret 2018.

Selain itu per 25 April 2017, PermataBank Syariah akan meluncurkan Exclusive Member Card Persib berbentuk ATM yang menampilkan logo Persib dan para pemainnya seperti, Michael Essien, Atep, dan Kim Kurniawan. (Bagoes Rinthoadi)