The Papandayan Hadirkan Jamie Aditya Di TP Stage

20170421_211559

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Musisi Blues yang fasih memainkan musik Jazz Jamie Aditya memeriahkan panggung TP Stage, Jumat, (21/4/2017), di The Papandayan jalan Gatot Subroto Bandung.

“Saya sudah berumur, sehingga energi tidak seperti dulu, maka saya membawakan musik Jazz dan Blues,” kata Jamie Aditya dalam sesi wawancara, “Saya tidak membawakan musik pop dan funk, karena kedua aliran musik tersebut membutuhkan energi yang lebih,” ujarnya.

Lebih lanjut Jamie mengatakan, saat ini dirinya memainkan musik Jazz karena melihat ke depan, “Saya bermain Jazz, karena musik Jazz merupakan pensiun Plan saya,” tegasnya, “Jika umur saya 90 tahun, tidak mungkin saya main Pop atau Funk, jadi saya fokus ke Jazz dan Blues,” ujarnya.

“Saya tadi di lagu pertama membawakan lagu dari penyanyi Riley Puckett yang merupakan musisi Amerika multi instrumental di genre Country tahun 1920-an,” kata Jamie, “Lagu yang saya mainkan berjudul You Can’t Put That monkey On My Back,” ujarnya.

“Lagu ke dua saya membawakan lagu dari Louis Armstrong dan Butterbean, berjudul He Likes it Slow, namun saya ubah judulnya menjadi She Likes It Slow, karena saya Cowok,” ujarnya.

“Lagu lainnya yang saya bawakan adalah lagu Gospel jaman dulu berjudul Jesus is on The Mainline,” ungkap Jamie.

20170421_224247

Mengenai perkembangan musik Jazz di luar Indonesia, Jamie mengatakan, saat ini musik Jazz lama di luar negeri mulai disukai, “Sekarang anak-anak muda sudah mulai bosan dengan musik EDM (Electronic Dance Music),” ungkap Jamie, “Saat ini adalah era Cut and Paste, karena semua musisi membuat musik di aplikasi Pro Tools,” ujarnya.

“Teknologi memang sangat membantu untuk mengetahui pengetahuan dan Culture yang sudah lewat, tapi teknologi jangan membuat kita malas,” pungkas Jamie.

Marketing Communication Manager The Papandayan Tyagita R Hermawan mengatakan, kehadiran Jamie Aditya di panggung TP Stage merupakan salah satu rangkaian Road to TP Jazz Bandung Festival 2017 sekaligus memperkenalkan album terbaru Jamie “EP Trad and Soul”, “Di album terbarunya Jamie Aditya berkolaborasi dengan Saxoponist asal Amerika Serikat Kelland Thomas,” ujarnya.

“Album EP Trad and Soul merupakan kolaborasi Jamie Aditya dan Kelland Thomas, album ini tercipta berawal dari kesamaan mereka terhadap genre Early Jazz, Blues dan Gospel,” kata Tyagita, “Mereka menghabiskan waktu di Juni 2015 untuk berlatih, membuat aransemen, serta rekaman, dan akhirnya album EP Trad and Soul diluncurkan,” kata Tyagita.

Mengenai TP Jazz Bandung Festival (TPJBF), Tyagita mengatakan, The Papandayan konsisten mengadakan event Jazz TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) sejak tahun 2015, “Setelah kesuksesan TP Jazz Bandung Festival 2015 dan 2016, TP Jazz Bandung Festival 2017 diperkirakan akan mendulang kesuksesan serupa, karena TPJBF akan kembali menghadirkan musisi Jazz besar baik lokal maupun internasional,” pungkas Tyagita. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.