Jurnalis Online Bandung (JOB) Dideklarasikan di Bober Cafe

20170509_184859-1

ARCOM.CO.ID , Bandung. Jurnalis Online Bandung (JOB) akhirnya dideklarasikan secara resmi, Selasa malam, (9/5/2017), di Bober Cafe jalan RE Martadinata (Riau) Bandung, turut hadir Pendiri Jurnalis Online Bandung (JOB) Muhammad Irfan dari BuanaIndonesia.com.

“JOB didirikan untuk mewadahi seluruh jurnalis media daring di kota Bandung dan sekitarnya,” kata Irfan di awal paparannya, “JOB nantinya menjadi komunitas para jurnalis media daring untuk berbagi dan berkomunikasi membahas berbagai isu penting seputar dunia jurnalisme di kota Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, berbeda dengan komunitas yang sudah ada sebelumnya, JOB akan memfokuskan diri pada isu kesejahteraan jurnalis, “Termasuk membangun jejaring antara jurnalis dengan berbagai pihak dan mengatasi permasalahan kesejahteraan jurnalis, khususnya para jurnalis yang dalam mempublikasikan pemberitaannya menggunakan sarana media daring,” tegasnya.

Irfan mengharapkan, kehadiran JOB menjadi jawaban para jurnalis untuk mencapai kelayakan taraf hidup tanpa harus mengenyampingkan profesionalisme sebagai seorang pewarta.

“Latar belakang pendirian JOB sendiri adalah rasa keprihatinan para Jurnalis Bandung akan banyaknya rekan se-profesi yang masih hidup jauh dari kata sejahtera,” kata Irfan.

“Jika Jurnalis bisa bersatu, tanpa harus membedakan latar belakang perusahaan medianya, diyakini menjadi salah satu cara agar cita-cita menciptakan insan pers profesional tercapai,” kata Irfan, “Bagaimana mau profesional jika hidup saja masih jauh dari kata sejahtera,” ungkapnya.

Irfan mengatakan, saat ini para jurnalis masih banyak yang harus berkutat dengan pemenuhan kebutuhan hidup yang semakin hari dirasa berat, “Di komunitas JOB, kita bersama merajut Network yang besar untuk bersama mengatasi persoalan kesejahteraan jurnalis,” tegasnya.

Dalam pembentukan komunitas ini, sedikitnya 10 Jurnalis dari berbagai media di kota Bandung turut menyepakati pendirian Jurnalis Online Bandung (JOB).

Deklarasi Jurnalis Online Bandung (JOB) bukan tanpa alasan diselenggarakan di Bober Cafe, karena tempat nongkrong anak muda ini terletak di lokasi strategis yaitu di jalan Riau Bandung.

Selain itu, pelayanan di Bober Cafe Riau yang ramah, ditambah makanan serta minuman yang enak, menjadi daya tarik berbagai komunitas untuk berkumpul di Bober Cafe.

Bukan hanya itu saja, Pemilik Bober Cafe sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat Jodi Janitra terkenal dekat dengan para Jurnalis, sayang Jodi tidak bisa hadir di acara Deklarasi JOB, dikarenakan kesibukan Jodi yang luar biasa padat. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.