PDI Perjuangan Jabar Dukung Petahana di Pilkada 2018

20170513_104811-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, PDI Perjuangan akan mendukung dan mendorong para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Petahana untuk maju lagi di Pilkada Serentak 2018.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin saat Konferensi Pers Pilkada Serentak 2018 , Sabtu, (13/5/2017), di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat jalan Pelajar Pejuang Bandung.

“Tahun 2018 akan ada 171 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak, dan 16 Kab/Kota diantaranya diselenggarakan di Jabar, dan serentak pula dengan pemilihan Pilgub Jabar,” kata TB Hasanuddin.

Lebih lanjut TB Hasanuddin mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun politik karena berhimpitan dengan tahapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres serentak 2019.

Mengenai Pilkada Serentak 2018, TB Hasanuddin menegaskan, DPD PDI Perjuangan Jabar dipastikan mendukung bakal calon kepala daerah dan wakilnya dari Kab. Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Ciamis, dan Kota Banjar.

20170513_100614

Mengenai Pemilihan Kepala Daerah termasuk Pemilihan Walikota Bandung, (Pilwalkot), TB Hasanuddin mengatakan, PDI Perjuangan akan membuka pendaftaran dan penjaringan mulai 20 Mei hingga 6 Juni 2017 di DPC masing-masing Kab/Kota, “Setelah penjaringan selesai, hasilnya akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jabar pada 6 Juni 2017,” ujarnya.

“DPD PDI Perjuangan Jabar akan memperhatikan fisik para bakal calon, apakah yang bersangkutan mampu untuk melaksanakan amanah selama lima tahun,” tegas TB Hasanuddin, “Ijazah para bakal calon juga diperhatikan, jangan sampai ijazah S2 keluar lebih dulu daripada ijazah S1,” ungkapnya.

“Pastinya DPD PDI Perjuangan akan bekerja sama mengadakan psikotes dengan lembaga yang kompeten, untuk memastikan para bakal calon kepala daerah Kleptomoney atau tidak,” ujarnya.

“Para bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan tidak boleh punya masalah dengan Polisi, Kejaksaan dan KPK,” tegas TB Hasanuddin.

TB Hasanuddin mengatakan, DPD PDI Perjuangan Jabar tidak mengutip uang sepeserpun di dalam penyelenggaraan pendaftaran bakal calon, “Kecuali untuk lembaga survei, maka para bakal calon mengeluarkan biaya,” ungkapnya.

20170513_104640-1

“DPD PDI Perjuangan Jabar berharap dengan upaya ini, para kader tidak memalukan partai,” tegasnya.

“PDI Perjuangan merupakan satu- satunya partai yang boleh maju dengan pasangan tunggal di Pilkada Serentak 2018,” tegas TB Hasanuddin, “Bisa juga berkoalisi dengan di dukung fraksi-fraksi,” pungkasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdi Yuhana mengatakan, pihaknya akan melihat apakah para bakal calon kepala daerah punya ambisi, “Partai jangan dipakai sebagai kuda tunggangan,” tegasnya.

“Para bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan harus dekat dengan masyarakat dan bukan mengejar jabatan,” ujarnya, “Yang pasti harus orang yang satu nafas dengan ideologi PDI Perjuangan dan mampu menjadi benteng kokoh bagi Pancasila,” pungkasnya. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.