Retailer Apparel Jepang UNIQLO Buka Toko di Kota Bandung

20170518_150600

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Retailer apparel asal Jepang akhirnya membuka toko kesebelasnya di kota Bandung, tepatnya di 23 Paskal Shopping Center Lantai 2 Paskal Hyper Square jalan Pasirkaliki Bandung.

Hal ini terungkap saat Press Conference UNIQLO, Kamis, (18/5/2017), di Toko UNIQLO 23 Paskal Bandung, turut hadir Director and Co-COO Fast Retailing Indonesia Michiaki Tanaka, Direktur PT Fast Retailing Indonesia Taku Ozawa, dan Pelaku seni Graffiti Yudi Andhika.

“Kami sangat bangga dan senang dengan pembukaan toko pertama kami di kota Bandung,” kata Director and Co-COO Fast Retailing Indonesia Michiaki Tanaka di awal paparannya, “UNIQLO telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia semenjak pertama kali hadir di tahun 2013,” ujarnya.

Lebih lanjut Tanaka mengatakan, UNIQLO bangga memperkenalkan konsep Life Wear, inovatif, dan produk berkualitas tinggi yang bersifat universal, “UNIQLO bisa digunakan oleh siapa saja, dan nyaman dalam penggunaannya,” ujarnya.

“UNIQLO tidak bisa berdiri sendiri, dan kami tetap membutuhkan perusahaan-perusahaan lokal,” ungkap Tanaka, “Yang pasti kami telah mengadakan program-program CSR,” pungkas Tanaka.

20170518_154646

Direktur PT Fast Retailing Indonesia Taku Ozawa mengatakan, UNIQLO terus berkolaborasi agar misi korporat tetap hidup dan berjalan dengan komunitas, “Kami berusaha menjadi teman kolaborator,” ujarnya, “Tidak hanya satu sisi saja, tapi saling memperkenalkan satu sama lain,” tegasnya.

Mengenai dipilihnya kota Bandung sebagai toko kesebelas UNIQLO, Taku Ozawa mengungkapkan, kota Bandung adalah kota yang kreatif, dan orang-orangnya Fashionable, “Kebetulan kami ada kesempatan, dan mendapat tempat di Paskal 23 yang merupakan Mall baru,” ujar Taku Ozawa.

“Target kita adalah UNIQLO tidak ada bersegmentasi, UNIQLO di buat untuk semua orang dan tidak tergantung umur,” pungkas Taku Ozawa.

Pelaku seni Graffiti Yudi Andhika yang juga merupakan Creator Yellow Dino mengatakan, dirinya dapat bekerjasama dengan UNIQLO karena ia mendengar ada bocoran UNIQLO akan membuka tokonya di kota Bandung, “Akhirnya saya diajak pihak UNIQLO untuk berkolaborasi di acara Opening UNIQLO di 23 Paskal,” ungkapnya.

Mengenai Tote Bag UNIQLO hasil rancangannya yang bergambar tokoh Yellow Dino, Yudi mengungkapkan, dirinya pun memasukkan gambar Gunung Fuji dan awan Megamendung, “Pastinya sesuai dengan Tagline UNIQLO yaitu From Tokyo to Bandung,” pungkasnya.

20170518_150538

Toko UNIQLO di Bandung menghadirkan banyak pilihan pakaian dengan teknologi inovatif dan berkualitas tinggi bagi konsumen pria, wanita, dan anak-anak, yang unik untuk pertama kalinya UNIQLO menghadirkan area dan Display yang menampilkan komunitas lokal di kota Bandung.

Untuk menandai pembukaan toko UNIQLO di kota Bandung, Jumat, (19/5/2017), UNIQLO Indonesia untuk pertama kalinya meluncurkan beberapa item yang menjadi Signature di musim Fall Winter 2017.

Signature tersebut diantaranya, Heattech Extra Warm, Women’s Pile Lined Parka, Ultra Light Down, dan Heattech Fleece Turtle Neck and Soft Touch T-Shirt.

Masyarakat Bandung juga akan menjadi konsumen pertama yang bisa mendapatkan koleksi UTGP 2017, dimana desainnya adalah desain pemenang pada kontes UNIQLO T-Shirt (UT) Grand Prix 2017 yang mengambil tema Nintendo.

UNIQLO juga berkolaborasi dengan beberapa pengrajin lokal, diantaranya, Kaynn, Kar, Mow Kiddy. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.