Danlanud Husein Sastranegara: Amalkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Danlanud 2ARCOM.CO.ID ,Bandung. Lanud Husein Sastranegara menggelar Upacara Pengibaran Bendera Mingguan, Senin, (12/6/2017), di Lapangan Upacara Lanud Husein Sastranegara, bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom.

Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini berjalan secara hikmat, diikuti oleh seluruh personel Lanud Husein Sastranegara, Upacara Bendera ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pengucapan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Danlanud dalam sambutannya menyampaikan, Hari Lahir Pancasila yang diperingati untuk pertama kalinya pada 1 Juni 2017, bertujuan agar semua menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “Terlebih dalam era sekarang ini dengan banyaknya segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain,” ungkap Danlanud.

“TNI sebagai garda terdepan bangsa harus menjaga ke-bhinnekaan dengan tidak mentolerir gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa, dan mengadu domba bangsa dengan provokasi serta politisasi SARA,” tegas Danlanud.

Danlanud 1Terkait dengan kejadian teror bom yang terjadi di Taman Pandawa Bandung dan bom di Kampung Melayu Jakarta yang dilakukan oleh jaringan teroris, Danlanud mengingatkan agar para personel baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil untuk memonitor perkembangan situasi yang berkembang.

“Baik dilingkungan kantor maupun tempat tinggal dengan terus meningkatkan aktivitas deteksi dini dan cegah dini, serta temu cepat serta lapor cepat terhadap pemunculan, baik berupa indikasi maupun perkembangan situasi yang mempengaruhi stabilitas keamanan,” tegas Danlanud.

Berkaitan dengan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Danlanud berpesan kepada seluruh personel Lanud Husein Sastranegara untuk meningkatkan ibadahnya, “ Puasa bukan sebagai alasan menurunnya semangat kinerja, namun puasa merupakan kesempatan yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia,” pungkas Danlanud. (RLS / BRH)

Comments are closed.