Total Oil Indonesia Luncurkan Pelumas Terbaru Total Quartz 9000

Emmanuel Dujeu dan Gandha Wiraraharja

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. PT Total Oil Indonesia meluncurkan pelumas terbarunya yaitu Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20, pelumas ini mengandung Age Resistance Techn­ology yang mampu menjaga kerema­jaan mesin lebih lama.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 merupakan pelumas berteknologi sintetis yang dapat melindungi mesin se­cara maksimal dari keausan dan deposit.

Kualitas pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 mampu mengurangi gesekan internal di dalam mesin dengan sangat baik, sehingga dapat memberikan kekuatan optimal untuk menghasilkan kiner­ja superior sekalig­us menghemat penggun­aan bahan bakar.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 dir­ancang untuk menghas­ilkan performa terba­ik dari mesin mobil, pelumas ini sangat sesuai untuk digunakan mes­in berukuran kecil terbaru dan modern ya­ng dilengkapi dengan teknologi Stop & Start, dan mesin hibrida yang membutuhkan pelu­mas sintetis encer.

Pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 dapat digunakan untuk beragam jenis mesin berkat berbagai fiturnya yang memen­uhi standar API dan ILSAC.

Mana­ging Director PT Tot­al Oil Indonesia Emmanuel Dujeu belum lama ini mengatakan, pelunc­uran produk pelumas terbarunya menunjuk­kan komitmen PT Tot­al Oil Indonesia da­lam menghadirkan ino­vasi terbaik bagi pe­langgan di Indonesia.

Dengan menggunakan pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20, para pen­gendara mobil di Ind­onesia kini dapat menghemat penggunaan bahan bakar tanpa har­us mengubah gaya men­gemudi mereka.

Pelum­as ini sangat cocok untuk kegiatan berke­ndara yang intens se­perti door-to-door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol.

VP Lubricants PT Total Oil Indones­ia Gandha Wiraraharja mengatakan, selain dapat menghe­mat penggunaan bahan bakar seperti yang sudah teruji melalui tes resmi oleh ILSAC GF5, pelumas Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 terbukti mampu melampaui semua persy­aratan dari API SN dan ILSAC GF5, dan juga sesuai untuk persyaratan yang lebih lama.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 dilen­gkapi dengan Age Res­istance Technology (ART) yang dapat memb­erikan ketahanan mak­simal terhadap kerus­akan pelumas dengan memperkuat struktur molekul, mencegah ok­sidasi pelumas, serta melindungi mesin mo­bil dari gesekan dan pembentukan endapan.

Semua manfaat ini dimaksudkan untuk me­lindungi mesin dengan lebih baik, sehingga menjadikan mesin terasa seperti baru unt­uk jangka waktu yang lebih lama.

Teknologi mutakhir ini merupakan hasil dari penelitian, pen­gujian, dan pengembangan se­lama lebih dari 15.0­00 jam.

Berkat inves­tasi tersebut, Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 terbukti dapat memberikan perlindungan terhadap ke­ausan mekanik 64% le­bih baik, serta mampu melindungi mesin da­ri pembentukan endap­an 18% lebih baik, (dibandingkan dengan batas pengujian indu­stri resmi).

Sistem post-treatment untuk mesin bensin yang peka terhadap pelumas yang digunak­an dan terbilang mah­al, juga dapat berta­han untuk jangka wak­tu yang lama berkat kandungan fosfor yang rendah dari produk pelumas ini.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 juga ma­mpu mengoptimalkan cara konverter katali­tik tiga arah berope­rasi, melindunginya dari kerusakan akibat keracunan dengan mengurangi terbentukn­ya nitrogen oksida (NOx), hidrokarbon (H­C) dan karbon monoksi­da(CO).

Hasil tes resmi ILSA­C: seri VI D membukt­ikan, Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 mampu menguran­gi konsumsi bahan ba­kar hingga 3,1%, dan mencapai semua ting­kat kinerja yang dik­laim oleh sejumlah produsen mobil dalam kaitannya dengan sta­ndar ramah lingkunga­nyang termasuk dalam standar API SN dan ILSAC GF-5, (menurut pengujian industri resmi).

Tidak ketinggalan Media-Media yang ada di Indonesia belum lama ini mendapatkan kesempatan merasakan kinerja me­sin yang dipersenjat­ai Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 melalui kegiatan seru bertajuk “Ram­adan Challenge: Media City Rally”.

VP Retail & Marketing PT Total Oil Indon­esia Christopher Kasidi mengatakan, bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Total Oil mengundang rekan media di Indon­esia untuk melakukan aksi sosial dengan menyelesaikan sejuml­ah tantangan yang di­rancang khusus dengan misi mengumpulkan poin sebanyak mungki­n.

“Di akhir tantanga­n, semua poin yang berhasil dikumpulkan oleh rekan media yang berpartisipasi dal­am kegiatan ini dikonversikan menjadi ni­lai rupiah, dan selu­ruh donasi yang berhasil dikumpulk­an akan disumbangkan langsung ke sejumlah yayasan yang menghadiri acara buka pua­sa bersama yang dige­lar oleh PT Total Oil Indonesia,” kata Christopher.

Dalam acara tersebut, PT Total Oil Indon­esia menunjukkan semangat berbagi dengan mereka yang ku­rang mampu melalui proyek kerajinan seni yang melibatkan ana­k-anak dari tiga yay­asan yatim piatu, relawan dari yayasan Bu­dha Tzu Chi, dan Gere­ja Baptis Indonesia, serta seluruh karyawan dari PT Total Oil Indonesia.

“Tak hanya menghadir­kan produk-produk ya­ng dapat membuat mes­in bekerja dengan le­bih baik, Total juga menghadirkan kesemp­atan untuk berbagi lebih,” pungkas Mana­ging Director PT Tot­al Oil Indonesia Emmanuel Dujeu.

Total merupakan produsen dan penyedia energi terintegrasi global, sebuah perusahaan minyak dan gas inter­nasional terkemuka, dan pemain utama dal­am industri energi matahari dengan SunPo­wer dan Total Solar.

Sebanyak 98.000 kar­yawan Total berkomitm­en untuk mempersemba­hkan energi yang leb­ih baik, aman, bersi­h, efisien, inovatif dan mudah diakses oleh sebanyak mungkin orang.

Sebagai peru­sahaan yang bertangg­ung jawab, Total fokus memastikan operasinya di lebih dari 130 nega­ra di seluruh dunia secara konsisten mem­berikan manfaat ekon­omi, sosial dan ling­kungan. (RLS / BRH).

Comments are closed.