Waterfall by Crown Group Ciptakan Rekor Transaksi Baru

Crown Today

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Pengembang Property residensial dan Mixed-Use terkemuka di Sydney, Crown Group, Selasa, (20/6/2017), di Jakarta, mengumumkan nilai transaksi penjualan Waterfall by Crown Group di Indonesia.

Waterfall by Crown Group sendiri menjadi proyek hunian vertikal Australia ketiga yang berhasil mencatatkan kesuksesan penjualan di pasar Indonesia, karena Waterfall by Crown Group berhasil membukukan nilai transaksi penjualan sebesar Rp. 3 Triliun hanya dalam tempo 1 hari.

Secara global, Crown Group berhasil merah nilai transaksi Rp. 1,2 triliun pada satu jam pertama, keberhasilan ini melewati pencapaian rekor sebelumnya yang meraih Rp. 1 triliun pada satu jam pertama oleh Infinity by Crown Group di tahun 2015, bahkan 3 unit griya tawang senilai Rp. 120 milyar terjual pada 15 menit pertama.

Secara keseluruhan kawasan Asia memberi kontribusi senilai Rp. 600 Milyar,  dimana Indonesia menyumbang Rp. 300 Milyar, sementara sisanya disumbangkan oleh Singapura dan Hong Kong.

Desain Konsep Waterfall by Crown Group menggambarkan semangat Crown Group akan inovasi yang berkelanjutan sebagai salah satu pengembang swasta yang paling sering mendapatkan penghargaan di Australia.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengungkapkan, visi untuk Waterfall by Crown Group adalah menciptakan sebuah revolusi hijau dalam dunia arsitektur Sydney, “Hasil transaksi penjualan pada hari Sabtu kemarin merefleksikan kekuatan desain bangunan dan lokasi yang luar biasa,” tegas Iwan Sunito.

“Kami melihat lebih banyak pelanggan yang hadir pada saat peluncuran dibandingkan dengan yang kami perkirakan sebelumnya,” ungkap Iwan Sunito, “Dimana banyak diantaranya adalah mereka yang sudah pernah membeli unit apartemen dari Crown Group,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan Sunito mengatakan, hal ini adalah bukti solid dari kuatnya permintaan akan apartemen berkualitas tinggi di lokasi yang tepat, dan juga merupakan pengakuan atas reputasi dari Crown Group dalam menghasilkan proyek hunian yang ikonik di Sydney.

“Sebagai pengembang, saya ingin dapat membuat bangunan yang indah, inovatif, dan bangunan yang menjawab kebutuhan masa depan, serta bangunan yang bertahan dalam ujian waktu,” tegas Iwan Sunito.

“Waterfall by Crown Group akan menjadi ‘The Emerald of Sydney’s Eastern Suburb’, yaitu sebuah mahakarya desain arsitektur yang akan menjadi menara utama yang ikonik di kawasan Waterloo,” pungkas Iwan Sunito.

Ketika pertama kali diperlihatkan di Sydney Australia, acara peluncuran Waterfall by Crown Group dihadiri 2000 tamu undangan VIP, termasuk Walikota Sydney Clover Moore, Pangeran Malaysia Dato’ Seri Utama Tunku Naquiyuddin, Mantan Miss Universe Australia Laura Dundovic, dan Supermodel Indonesia Paula Verhoeven, penampilan spesial penyanyi pemenang penghargaan asal Australia yang berdarah Indonesia Jessica Mauboy, menjadi pertunjukan utama pada malam itu.

Director of Sales & Marketing Asia Guy Major mengungkapkan, kesuksesan ini sekali lagi menegaskan kualitas produk yang dimiliki oleh Crown Group, dan kepercayaan yang semakin tinggi dari konsumen Crown Group di Indonesia.

“Hal ini membuktikan  investasi property di Sydney merupakan salah satu bentuk investasi terbaik di kawasan Asia,” kata Guy Major, “Ini tercermin dari mayoritas pembeli di Indonesia adalah investor, kemudian disusul oleh mereka yang ingin menyekolahkan anaknya di Sydney,” pungkasnya.

Kesuksesan Crown Group dalam memasarkan produknya  merupakan pengulangan prestasi sebelumnya, dimana hanya dalam kurun waktu satu tahun berhasil menjual habis dua proyek prestisiusnya, yaitu Arc by Crown dan Infinity by Crown Group hanya dalam sekali peluncuran.

Bertempat di 18 O’dea Avenue Waterloo dengan total 331 unit hunian, Waterfall by Crown Group dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan SJB, dan dilengkapi dengan air terjun setinggi tujuh lantai yang mengalir dari salah satu elemen menara hunian tersebut, pembangunan hunian mewah ini sendiri akan selesai di tahun 2020.

Tentang Crown Group

Crown Group Holdings (Crown Group) merupakan perusahaan properti terkemuka Australia yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti, investasi properti dan hotel.

Perusahaan ini didirikan oleh seorang arsitek bernama Iwan Sunito dan seorang insinyur Paul Sathio di tahun 1996.

Iwan Sunito lulus dengan gelar Bachelor of Architecture (Hons) dan Master of Construction of Management dari University of NSW, dan di tahun 1993, Iwan menjadi seorang Arsitek Yang resmi terdaftar di NSW, serta dianugerahi penghargaan UNSW Eric Daniels for Excellence in Residential Design.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iwan Sunito telah menerima sejumlah penghargaan termasuk 2013 Leadership Award dari Majalah Property & Bank, penghargaan Entrepreneur Award dari Kongres Diaspora Indonesia 2013, dan menjadi salah satu pemenang di 2013 Ernst & Young Entrepreneur of the Year Awards, Iwan Sunito juga dinobatkan sebagai 2015 Property Person of The Year oleh Urban Taskforce Australia.

Sedangkan Paul Sathio lulus dengan gelar Sarjana Teknik Sipil dari University of Technology Sydney (UTS), dan Master of Science Engineering dari University of NSW, selain itu, Paul Sathio memiliki pengalaman lebih dari dua dekade dalam industri konstruksi dan pembangunan.

Proyek yang Sudah dan Sedang Dikerjakan

Sejak Crown Group didirikan 21 tahun yang lalu, Crown Group telah berhasil menyelesaikan pembangunan utama di lokasi terbaik Sydney, termasuk Bondi, Bondi Junction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills dan Rhodes, dan yang terakhir adalah Viking by Crown, yaitu sebuah hunian vertikal 10 lantai di Waterloo.

Saat ini, Crown Group memiliki memiliki portofolio yang luar biasa dalam lini usahanya, dan sedang membangun lima proyek besar, yaitu, Waterfall by Crown Group di Waterloo, Infinity by Crown Group di kawasan Green Square, V by Crown Group sebuah menara hunian 28 lantai di Parramatta, dan Arc by Crown Group di jantung CBD kota Sydney.

Penghargaan

Crown Group telah mendapatkan lebih dari 20 penghargaan bergengsi termasuk 2016 International Property Awards Best Residential High Rise Architecture Australia untuk V by Crown Group di Parramatta, 2015 Master Builders Australia (MBA) NSW Excellence in Construction Awards untuk Viking by Crown Group di Waterloo, dan 2014 Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW President’s Award  yang dianggap sebagai salah satu penghargaan pengembangan properti paling bergengsi di Australia untuk pembangunan tujuh menara hunian bergaya resor Top Ryde City Living.

Top Ryde City Living juga dinobatkan sebagai Best High-Density Development in Australia pada  acara penghargaan UDIA Awards for excellence 2014 and a Master Builders Association Excellence award 2013.

Pengembangan yang inovatif oleh Crown Group pada proyek hunian waterfront Sanctum by Crown dianugerahi Master Builders Association Excellence in Housing Award 2012, dan ICON di Homebush yang sangat sukses dianugerahi CSR Housing Awards 2007 Apartement Project of the year.

Peluncuran Yang Akan Datang

Crown Group dalam waktu dekat, akan meluncurkan merek hotel pertamanya Skye Hotel Suites pada bulan Agustus 2017. (RLS / BRH)

Comments are closed.