Aksi Donor Darah TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung

HuseinARCOM.CO.ID ,Bandung. Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia serta dalam rangka memeriahkan Hari Bakti TNI AU ke-70, TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung berkerjasama dengan PMI Kota Bandung mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah, Kamis (20/7/2017), di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara

Donor darah yang diikuti para Prajurit TNI AU dan PNS Angkatan Udara dari Bakorda Bandung, serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung berhasil mengumpulkan 254 kantong darah.

Kegiatan Donor darah diikuti  sejumlah pejabat di lingkungan TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung di antaranya, Dankorpaskhasau Marsda TNI T. Seto Purnomo, Wadan Seskoau  Marsma TNI Emir Panji, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita, Dandepohar 40 Sulaiman Kolonel Lek Talawide, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom, Kalafiau Kolonel Kes Drs Joko Triwahono, M.Si.,Apt, dan Karumkit dr. M. Salamun Kolonel Kes Dr. Asnominanda.

Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo dalam sambutannya mengatakan, aksi donor darah merupakan kepedulian TNI AU Bakorda Bandung dalam merespon kebutuhan darah yang terus meningkat di masyarakat Kota Bandung khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya, “Setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi sesama,” kata Dankorpaskhas.

Sementara itu, Ketua Panitia Mayor Kes Dedy Dermawan di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan Donor Darah terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Kegiatan ini melibatkan beberapa dokter dari UTD Kota Bandung, dan didukung 20 tenaga medis dan Administrasi dari Unit Transfusi Darah dinas kesehatan Kota Bandung,” kata Mayor Dedy, “Selanjutnya darah yang terkumpul rencananya disumbangkan ke PMI Jawa Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, TNI AU Bakorda Bandung juga melakukan Bakti Sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan As’Suada dan Panti Asuhan Alma Bhakti Luhur, sedangkan upacara Puncak Hari Bakti ke-70 TNI Angkatan Udara akan dilaksanakan pada 29 Juli 2017 di Apron Lanud Husein Sastranegara. (RLS / BRH)

Comments are closed.